Beranda PERISTIWA Panitia Kurban di Billabong Jaya Meninggal saat Menyembelih Kambing

Panitia Kurban di Billabong Jaya Meninggal saat Menyembelih Kambing

Panitia Kurban
Ilustrasi
Sebuah video perayaan Iduladha 1443 Hijriah beredar di WhatsApp. Video itu memperlihatkan seorang petugas panitia kurban tersungkur saat memegangi kaki kambing yang hendak disembelih, Minggu (10/7).

Dari informasi yang didapat, video itu diambil oleh seorang warga di Kelurahan Billabong Jaya, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung di salah satu lokasi penyembelihan hewan kurban.

Dalam video itu, salah satu warga mengatakan bahwa pria itu pingsan akibat tak terbiasa melihat banyak darah yang berasal dari kewan kurban. Namun, warga lainnya membantahnya.

“Nggak lah, dia biasa jadi panitia kurban. Kayaknya kena serangan jantung,” ujar seorang warga.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol Mujiono membenarkan bahwa video itu terjadi di wilayahnya. Ia mengatakan pria bertopi yang tersungkur bernama Herman, meninggal dunia saat menjadi panitia kurban.

“Benar, tadi Bhabimkamtibmas Billabong Jaya Aipda Emi Indrawati sudah memberikan laporan. Kejadiannya di Masjid Al-Bayan,” terangnya, Minggu (10/7).

Kapolsek menyampaikan warga sempat menolong dan membawa Herman ke rumah sakit umum Abdul. Muluk Bandar Lampung, namun nyawanya tak tertolong.

“Tapi saat perjalanan menuju rumah sakit sudah tidak tertolong lagi, dan dinyatakan oleh pihak rumah sakit meninggal dunia dikarenakan serangan jantung,” singkat Mujiono. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakCalum Scott Umumkan Tur Asia 25 Oktober Di Jakarta
Artikulli tjetërMiliki Narkoba, Warga di Lampung Barat Diamankan