Pelajar di Solok Temukan 20 Paket Sabu di Pinggir Jalan

pelajar,solok,paket sabu
Sebanyak 20 bungkus paket narkoba jenis sabu ditemukan warga Solok, Sumatera Barat di pinggir jalan. Barang haram tak bertuan itu diserahkan ke kantor polisi.

“Sabu itu ditemukan warga berinisial RI (16) tahun dan Rahmad Fadil (12) tahun. Keduanya merupakan seorang pelajar,” papar Kasat Resnarkoba, Polres Solok Iptu Oon Kurnia Ilahi, Jumat (4/11).

Dia mengatakan sabu itu ditemukan di pinggir jembatan, Jorong Sawah Tapi Karak Batu, Nagari Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Menurutnya, sabu itu ditemukan dua pelajar saat mereka sedang berjalan dari arah Jorong Karak Batu menuju Jorong Aia Angek Sonsang Nagari Cupak, Kabupaten Solok.

Saksi melihat seseorang yang memakai kendaraan Yamaha Mio berwarna hitam dengan memakai jaket merah meletakkan sesuatu di dekat jembatan perbatasan Koto Anau dengan Cupak.

“Paket yang diletakkan orang tak dikenal tersebut ditutupi dengan sampah dan rumput, dan orang tersebut pergi dengan motornya menuju Cupak,” katanya.

Dua pelajar itu pun curiga. Mereka kemudian melihat barang yang baru saja diletakkan orang tersebut. Mereka juga langsung mengabarkan kepada kepala Jorong Karak Batu.

“Namun saat itu, Kepala Jorong sedang sibuk. Mereka kembali ke TKP dan mengambil barang yang dibungkus dengan kantong kresek warna hitam. Barang itu kemudian diserahkan ke kepala Jorong Karak Batu,” tuturnya.

Setelah kepala jorong memeriksa kantong kresek tersebut dan mengetahui isinya sabu. Maka langsung dilaporkan penemuan tersebut ke Kapolsek Lembang Jaya. Usai menerima barang itu, Kapolsek Lembang Jaya pun langsung menghubungi Resnarkoba Polres Solok.

“Kami beserta anggota langsung ke TKP setelah dilakukan pengecekan, kantong kresek warna hitam tersebut berisikan 20 paket besar narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klem warna bening,” jelasnya.

Barang bukti yang berhasil dikumpulkan, yakni 20 paket besar diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening dan empat paket sedang narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening. (Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments