Perempuan Berhijab di Pesisir Selatan Ceburkan Diri ke Laut

perempuan
Ilustrasi
Seorang perempuan tiba-tiba saja melompat dan menceburkan diri ke laut dari pagar samping Masjid Terapung Samudera Ilahi, Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (6/5) pukul 15.30 WIB.

Untung saja, warga yang melihat perempuan berusia 21 tahun yang identitasnya tak diketahui ini, langsung berusaha menyelamatkan korban. Hanya saja, belum diketahui apa penyebab korban nekat menceburkan diri ke laut dan dari mana asalnya.

Pasalnya, korban terlihat linglung dan tidak bisa diajak berkomunikasi, sehingga tidak didapatkan informasi apapun dari korban. Setelah diselamatkan warga, perempuan tersebut pun selanjutnya dibawa ke Pos PAM Operasi Ketupat yang berada tak jauh dari lokasi lalu diserahkan kepada Dinas Sosial.

Menurut informasi dari salah seorang warga, perempuan muda belum diketahui dari mana asal dan namanya ini ditemukan warga menyeburkan diri ke Pantai Carocok Painan, tepatnya di sampai Masjid Terapung Samudera Illahi.

Petugas pos pelayanan pengamanan ketupat 2021 Carocok Painan, Ipda Edy Akmal mengatakan, gadis muda ini awalnya ditemukan masyarakat menyeburkan diri di pantai Carocok Painan lalu dibawa ke Pos PAM.

“Kita langsung bawa bersangkutan di pos pelayanan, dan berkoordinasi dengan Satpol PP dan Dinas Sosial Kabupaten Pessel. Untung saja korban bisa diselamatkan,” ujar Edy Akmal.

Sementara, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Pessel Zulpian Apriyanto mengatakan, untuk menentukan sakit tidaknya, atau gangguan jiwa itu kewenangan Dinas Kesehatan.

“Bagi keluarga merasa kenal dengan anak ini silahkan datang ke Rumah Sakit Dr. M Zein Painan, Kecamatan IV Jurai. Kondisi korban kini sudah membaik. Hanya saja belum bisa diajak berkomunikasi,” ujarnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments