Polresta Padang Amankan Spesialis Gembong Curanmor

polresta padang
Foto: Net
Gembong spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil diungkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil mengamankan sedikitnya 20 sepeda motor dan 1 unit mobil. Sepeda motor tersebut terdiri dari 13 motor trabas, 5 Honda Scoopy dan 3 Honda Beat.

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap menyampaikan, pengungkapan kasus curanmor ini dilakukan selama Februari 2023.

Ia mengatakan, berawal dari laporan warga yang kehilangan sepeda motor, Kemudian dilakukan penyelidikan dan diamankan seorang pelaku berinisial JJ.

Dari JJ, lanjutnya, diperoleh keterangan ia beraksi dengan dua temannya dua temannya FR dan BH. Keduanya ditangkap di Kabupaten Pasaman Barat.

“Dari mereka, dikembangkan lagi dan didapatkan 2 tersangka lain J, R dan 1 lagi DPO. Mereka ditangkap di Solok Selatan,” terangnya, Selasa (28/2).

“Di Solok Selatan ini, ditemukan barang bukti sepeda motor hasil curian di Solsel sebanyak 20 unit dan di Pessel 1 unit mobil pickup,” paparnya.

Ferry menuturkan, dalam menemukan barang bukti di Solok Selatan tersebut, pihaknya dibantu oleh tokoh masyarakat maupun tokoh adat yang lokasinya di Kawasan Kecamatan Sungai Batang Hari.

“Jadi Datuk di sana meminta dan mengimbau warga sekitar bagi yang membeli sepeda motor tanpa surat-surat lengkap untuk diserahkan. Kita tahu daerah ini merupakan daerah pertambangan,” pungkasnya. (Kay)

sumber: katasumbar

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments