Rumah Berlantai 3 di Padang Hangus Terbakar

Rumah,bandar lampung
Ilustrasi
Satu unit rumah permanen yang juga berfungsi sebagai gudang berlantai tiga di jalan M Hatta Rawang Ketaping, Kelurahan Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, hangus terbakar pada Selasa (6/7/2021).

Api membakar hangus seluruh bagian rumah mulai dari lantai satu sampai tiga. Selain itu, dua warung sate dan gorengan yang berada di depan bangunan ikut terbakar.

Selain itu, sejumlah peralatan dan barang-barang yang terbuat dari besi yang berada di dalam gudang juga dilahap kobaran api. Penanganan dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang yang datang ke lokasi dan mencegah api menyebar ke bangunan lainnya.

Dalam proses pemadaman, akses lalu lintas dari arah Pauh menuju Andalas terpaksa ditutup sementara selama sekitar satu jam lebih karena bangunan yang terbakar berada persis di depan jalan utama tersebut.

Kabid Operasional Dinas Damkar Kota Padang, Basril mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kejadian itu sekitar pukul 15.20 WIB.

“Setelah mendapatkan laporan, armada Damkar langsung diterjunkan ke lokasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, di belakang rumah tersebut ada gudang atau bengkel besi. Saat api membesar, penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

“Karena api langsung besar jadi tidak ada barang yang berhasil diselamatkan,” katanya.

Basril menuturkan, pihaknya tidak menemukan kendala berarti dalam proses pemadaman. Hanya saja lokasi rumah yang berada di area padat penduduk membuat petugas damkar berpacu dengan waktu agar api tidak menyebar ke bangunan lainnya.

“Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa maupun luka,” kata dia.

Jumlah armada yang diturunkan dalam proses pemadaman yakni sebanyak 9 unit mobil Damkar. Pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat beraktivitas di dalam rumah maupun saat meninggalkan rumah.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments