Beranda PERISTIWA Seekor Babi Hutan Masuki Pemukiman Warga di Banyuwangi

Seekor Babi Hutan Masuki Pemukiman Warga di Banyuwangi

Babi Hutan masuk
Ilustrasi
Masuknya babi hutan ke permukiman hebohkan warga Kalimoro, Desa Tembokrejo, Muncar, Banyuwangi. Padahal lingkungan itu adalah lingkungan pesisir laut, jauh dari hutan. Sebagian warga pria berupaya menangkap babi hutan itu.

Babi hutan itu masuk ke perkampungan warga Selasa (19/7) sore. Beberapa pria menghadang sejumlah akses ruang dan jalan menggunakan alat seadanya. Bahkan warga menggunakan jaring ikan untuk menangkap babi tersebut.

Caesar Reagal salah satu warga membenarkan penangkapan babi hutan di lingkungan warga Kalimoro tersebut. Ia menyebut warga sempat dibuat heboh dengan kehadiran babi hutan itu.

“Benar itu tadi di Kalimoro, tadi bikin heboh warga,” ujarnya.

Dia mengatakan lingkungan Kalimoro jauh dari hutan. Justru lingkungan tersebut adalah lingkungan masyarakat pesisir yang berhimpitan langsung dengan laut Selat Bali.

“Sehingga jelas bikin kaget, karena di sini lingkungan laut kok ada babi hutan sampai masuk ke pemukiman,” paparnya.

Saat ini babi hutan itu sudah berhasil diamankan. Warga dibantu petugas dari TNI-Polri berhasil mengevakuasi babi hutan itu.

“Sudah diamankan babi hutannya tadi diamankan menggunakan jaring ikan. Setelah itu gak tau dibawa ke mana sama petugas,” tandasnya.

Munculnya babi hutan di perkampungan warga cukup membuat geger. Warga menduga babi hutan itu adalah babi ngepet.

“Mungkin itu babi ngepet. Karena tidak ada namanya babi berkeliaran di sekitar kampung sini,” tutur Samsuri yang juga warga sekitar.Namun hal tersebut langsung dibantah oleh Bhabinkamtibmas Tembokrejo, Aiptu Effendi. Menurutnya, babi hutan itu diduga berasal dari Pulau Sembulungan yang berada di timur Muncar. Karena laut sedang surut sehingga babi hutan itu berenang hingga masuk ke pemukiman penduduk.

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Pessel Gelar Penandatanganan Fakta Integritas

“Diduga itu berasal dari Sembulungan, informasi dari warga saat ini laut surut sehingga babi hutan itu berenang dan masuk ke pemukiman penduduk,” kata dia.

Saat ini babi itu sudah berhasil diamankan dan selanjutnya diamankan di Mapolsek Muncar.

“Babi hutan sudah berhasil diamankan, tadi dijaring oleh warga dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Muncar,” pungkasnya. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakMS Glow Klaim Sudah Mendaftar Merk Duluan Ke HAKI
Artikulli tjetërSeorang Paman Hamili Keponakan hingga Melahirkan di Mojokerto