Seorang Nelayan di Sumbar Dilaporkan Hilang

nelayan
Seorang nelayan pencari kepiting di Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilaporkan hilang di laut perairan Sasak, Senin (17/5/2021).

Berdasarkan informasi warga, nelayan pencari kepiting yang dilaporkan hilang bernama Buyung Herman, 39 tahun. Ia dikabarkan mencari kepiting menggunakan sampan dari Pantai Sasak ke arah Pantai Mandiangin.

“Kita terima informasi dari kepala Jorong Pondok atas nama Hendrik bahwa ada salah seorang warganya Buyung Herman, hingga pagi tadi tidak kunjung pulang ke rumah, korban dilaporkan pergi mencari kepiting menggunakan perahu sampan sejak kemarin,” kata Koordinator Basarnas Pos Pasaman, Zulfahmi di Simpang Empat, Senin.

Disampaikan Zulfahmi, bahwa pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para nelayan sudah melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil.

“Saat ini tim Basarnas telah bergabung bersama TNI, Polri, BPBD dan Masyarakat untuk melakukan penyisiran. Semoga korban bisa kita temukan dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Diperkirakan korban hilang pada titik koordinat 0° 2′ 17,52″ LS, 99° 44′ 48.70″ BT dengan jarak dari pos 22,56 kilometer dengan Heading 218° Barat Daya.

Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments