Beranda BUDAYA & PARIWISATA KULINER Seorang Wanita Protes Soal Rasa Nasi Orang Padang, Warganet Bereaksi!

Seorang Wanita Protes Soal Rasa Nasi Orang Padang, Warganet Bereaksi!

Wanita,Nasi Padang
Ilustrasi
Seorang wanita protes kondisi dan rasa nasi yang masih berbentuk seperti beras setelah dimasak viral di media sosial.

Video protes itu diunggah oleh akun TikTok @wulandakiw. Dalam video itu tampak ia memperlihatkan bentuk nasi yang berbeda dengan seleranya.

“Si nggak ngerti dengan konsep nasinya orang Padang. Dimasakpun masih berbentuk beras gitu,” kata pengunggah di dalam video.

Dalam video tampak pengunggah memperlihatkan bentuk nasi yang ia masak dari beras terbaik di Sumbar.

“Tuh kan emang dia berpisah satu sama lain. Ini beras udah yang paling enak disini.”

“Nasinya itu berpisah semua, berbentuk beras,” sebutnya.

Merasa tidak biasa makan nasi dengan bentuk demikian, ia pun mengaku tidak kesulitan makan lantaran kondisi nasi yang tak sesuai dengan seleranya.

“Katanya enak gitu, cuman lidahkku tu nggak tolerir.”

“Kalau dibikin encer, jadi benyek. Nggak susah ngunyahnya jadinya,” tukas si pengunggah video.

Warganet Mengamuk

Hingga berita ini diturunkan, unggahan akun @wulandkiw telah mencatatkan 4 ribu lebih penayangan, dan 3 ribu lebih komentar.

Pantauan Katasumbar, komentar yang diselipkan bersentimen negatif. Sebab banyak warganet yang menuding penunggah video tak tahu cara masak nasi.

Di sisi lain ada pula wwarganet yang menyebut bahwa cara memasak beras asal Sumbar beda dengan beras di daerah lain.

Berikut beberapa komentar yang dirangkum Katasumbar di akunk @wulandkiw.

“Orang Padang ngakak melihat ini,” tulis akun TikTok @Indyy.

“Orang padang makan nasi pake kuah gulai, kalau nasi nya pulen jadi gak enak. kalo di jawa makanan nya cenderung kering, makanya nasinya pulen,” tulis akun @AbangAbang.

“Kurang air itu kaka, takaran airnya emg beda sama pulen,” tulis akun @NabilaAziz.

BACA JUGA  Bipang Ambawang Kuliner Khas Kalimantan Barat, Kian Populer Usai Pidato Jokowi

“mba nasi itu bkn utk dimengerti tp utk dimakan,” tulis akun @user98***. (Kay)

Artikulli paraprakKetahuan Selingkuh, Rizky Billar Membanting dan Cekik Lesti Kejora
Artikulli tjetërWarga Gresik Ditangkap Polda Sumbar, Ini Kasusnya!