Beranda DAERAH Sopir mengantuk, Minibus Masuk Jurang di Agam

Sopir mengantuk, Minibus Masuk Jurang di Agam

sopir
Ilustrasi
Sebuah minibus Toyota Avanza jatuh ke dalam jurang di kawasan Sigaruntang, Jorong Sungai Puar, Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Minggu (11/4/2021). Sopir dan lima penumpang mengalami luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Agam, Aipda Dondri Donand menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Minibus tersebut berisi delapan orang termasuk sopir.

“Penyebab kecelakaannya diduga sopir mengantuk dan tidak mengenali medan jalan kawasan tersebut,” kata Dondri melalui sambungan telepon, Minggu (11/4/2021).

Dondri menjelaskan, dari keterangan para saksi, minibus dengan nomor polisi BA 1857 PK melaju dari arah Palembayan menuju arah Bukittinggi.

Saat tiba di lokasi yang merupakan tikungan, minibus tersebut tiba-tiba mengambil jalur kanan lalu masuk ke jurang sedalam tiga meter lebih yang di bawahnya merupakan sungai kecil.

Minibus tersebut dikemudikan oleh Asri Anton (32) tahun, warga Simpang Rumbio, Kota Solok. Akibat kecelakaan ini, sopir dan lima penumpang lainnya mengalami luka ringan.

“Ini murni kecelakaan tunggal, dan sudah ditangani oleh kepolisian setempat bersama warga dan korban dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat,” pungkasnya.

Dondri merinci, selain sopir, penumpang minibus tersebut adalah Burhanudi, 47 tahun, Ela Afihu Ningsih, 19 tahun, Darnita Indah Sari, 28 tahun, Desri Mayanti, 21 tahun, Amelia Ulfa, 35 tahun, Anggun Bainai, 45 tahun, dan Dodi Lamrul, 46 tahun.

“Mereka ini satu keluarga, dari semua penumpang ada dua orang yang tidak mengalami luka, yaitu Amelia Ulfah dan Anggun Bainai. Untuk kendaraannya sudah dievakuasi dari dalam jurang,” terang Dondri.(Kay)