Beranda DAERAH Spesialis Jambret dan Curanmor di Padang Ditangkap Polisi

Spesialis Jambret dan Curanmor di Padang Ditangkap Polisi

spesialis jambret
Ilustrasi
Tim Klewang Polresta Padang berhasil menangkap seorang pria yang diduga merupakan pelaku spesialis jambret dan pencurian sepeda motor (Curanmor), Selasa (11/5/2021).

Aksi jambret yang dilakukannya sempat viral di media sosial (medsos) dan terekam kamera CCTV di Kampung Pondok, Kecamatan Padang, Kota Padang pada 4 April 2021 lalu.

“Ini dari kejadian yang viral kemarin ini, jadi ada kejadian jambret yang terekam kemera CCTV. Selanjutnya, kita lakukan pencarian terhadap pelaku, siang malam kita mencari pelaku ini,” ujarnya seperti ditulis di akun Instagram @polrestapadang, Rabu (12/5/2021).

Imran menambahkan, bahwa pelaku juga telah mengakui perbuatannya melakukan aksi jambret. Ia menjelaskan bahwa pelaku merupakan spesialis jambret dan kejahatan pencurian sepeda motor.

“Selanjutnya, akan kita amankan untuk mencari tahu apakah ada temannya yang lain,” ucap Imran.

Imran mengharapkan masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati saat berada di luar rumah.

Sebelumnya, aksi yang dilakukan pelaku terekam kamera CCTV dan diposting di medsos. Dalam rekaman CCTV itu, korban mengendarai sepeda motor berhenti di depan sebuah rumah.

Kemudian, korban saat itu membawa sesuatu barang dan diletakan digantungan dekat stang. Namun dari belakang datang pelaku yang juga mengendarai motor dan mengambil barang tersebut dan langsung kabur.(Kay)