Spesialis Pencuri Sepeda Motor di Kota Padang Ditangkap Polisi

Pencurian Sepeda Motor
Ilustrasi
Spesialis pencuri kendaraan bermotor di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) berinisial G berhasil dilumpuhkan pihak kepolisian.

Pencuri tersebut merupakan seorang Pria 25 tahun, polisi terpaksa menembak pelaku karena melakukan perlawanan saat proses penangkapan.

Penangkapan tersangka dilakukan di kawasan Jalan Nangka, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sabtu (16/1/2021) sekitar 22.30 WIB. Tersangka sebelumnya telah beraksi sebanyak 12 lokasi.

“Kami melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka. Saat itu tersangka berada di rumah temannya,” kata Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna, Minggu (17/1/2021).

Edriyan mengatakan tindakan tegas terukur tepat mengenai kaki kiri tersangka saat melakukan perlawanan. Selanjutnya, polisi membawa tersangka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Kami bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Hasil interogasi, tersangka telah bersaksi di 12 lokasi pencurian kendaraan bermotor di Kota Padang,” ujarnya.

Dari penangkapan tersangka, pihak kepolisian menyita satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna krem BA 5884 Q. Selain aksi pencurian sepeda motor, tersangka juga terlibat tindak pidana lainnya.

“Tersangka juga terlibat satu pencurian dengan kekerasan dan dua kasus pencurian lainya di wilayah hukum Polsek Lubuk Kilangan dan Polsek Pauh,” ucap Edriyan.

“Dalam melaksanakan aksinya pelaku dibantu oleh beberapa orang temannya yaitu berinisial V kini masuk daftar pencarian orang dan D yang telah lebih dulu ditangkap,” sambungnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments