Terekam CCTV, Wanita di Jambi Curi Hp Jamaah Sholat Tarawih

cctv,wanita jambi
Ilustrasi
Kasus pencurian terjadi di Jambi, Aksi pencurian terjadi saat sholat tarawih di masjid kawasan RT 11, Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura. Seorang jamaah wanita kehilangan handphone (HP) miliknya yang diletakkan di sisinya saat sholat.

Aksi tersebut terekam kamera pengintai (CCTV) di masjid tersebut. Dari video CCTV yang beredar berdurasi 57 detik, terlihat puluhan jamaah wanita sedang sholat tarawih.

Sedangkan dua saf di belakang jamaah wanita tersebut terlihat seseorang wanita menggunakan mukena warna hitam memisahkan diri dari barisan jamaah.

Namun, saat jamaah khusuk sholat tarawih justru pelaku duduk istirahat. Tidak hanya itu, kepala wanita tersebut terlihat melirik ke kiri dan ke kanan.

Selanjutnya ketika jamaah sedang sujud kedua, pelaku dengan cepat berlari mengambil HP korban yang berada di sisi kiri kepalanya.

Pengurus Masjid Annizam, Andan menerangkan, kejadian tersebut terjadi saat sholat tarawih malam kelima Ramadhan.

“Mulanya pelaku memantau dulu situasi, pas korban lagi sujud dia langsung bergerak cepat mengambil HP,” katanya, Rabu (29/3).

Saat kejadian, sambungnya, tidak ada yang curiga dengan gerak-gerik pelaku yang datang sholat tarawih lengkap dengan mukena. Dia menduga pelaku sudah ahli dalam melakukan aksi pencurian seperti ini.

“Sepertinya, pelaku sudah lihai. Kita sangat miris, karena terjadi saat bulan puasa dan sholat tarawih. Di mana kaum muslimin sedang memperbanyak ibadah untuk meraih pahala,” kata Andan.

Andan mengatakan, korban adalah seorang mahasiswi. Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Telanaipura.

Sementara, Kapolsek Telanaipura AKP S Harefa membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut.

“Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi,” pungkasnya. (kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments