Ular Piton Sepanjang 4 Meter Masuk Rumah Warga

Ular Piton
Ular piton sepanjang lebih kurang 4 meter masuk ke rumah warga di Jorong Koto Kaciak, Nagari Muaro Paneh, Kabupaten Solok , Selasa malam (23/3/2021).

Keberadaan ular dengan corak seperti batik itu awalnya diketahui oleh penghuni rumah, Sri Ramadhani. Ular awalnya terlihat di atas loteng.

Diduga kuat, ular tersebut hendak memangsa seekor kucing yang ada di dalam rumah. Sri yang kaget langsung melaporkan ke suami dan warga sekitar.

“Sekitar pukul 10.00 WIB, Saya ke belakang dan terlihat ular besar yang hendak turun dari arah loteng rumah, mungkin mau memangsa kucing,” ceritanya.

Ular tersebut kemudian urung turun dari arah loteng dan masuk kedalam kamar melalui sela loteng yang berlobang.

Penghuni rumah dan warga sekitar yang panik kemudian mengevakuasi diri keluar rumah dan melaporkan kejadian itu ke petugas Damkar Kabupaten Solok.

Tak berselang begitu lama, sejumlah petugas damkar yang dikomandoi Riki Aditama dan dibantu personel PMI, Randu Dasta Pratama mendatangi lokasi.

Dengan sigap, petugas dibantu warga langsung menangkap ular dan dievakuasi ke kantor Damkar Kabupaten Solok dengan karung untuk diamankan sementara waktu.

Ular tersebut nantinya akan diserahkan ke pihak berwenang untuk dikembalikan lagi ke habitatnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments