Wisatawan Tenggelam di Pantai Pasir Jambak Padang

wisatawan,tenggelam
Tiga wisatawan tenggelam setelah terseret ombak saat bermain air di Pantai Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tengah, Kota Padang, Kamis (26/8/2021) sore pukul 16.00 WIB.

Akibat kejadian itu, dua orang berhasil ditemukan dan seorang lainnya masih hilang.

“Tiga korban yang terseret ombak, sampai sore tadi baru dua orang yang ditemukan. Satu selamat dan dirawat atas nama Sakti (11) dan meninggal dunia Luki (41). Yang masih hilang di laut adalah Sabri (11) masih dicari,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra.

Kedua korban yang ditemukan sudah dievakuasi ke Puskesmas Lubuk Buaya.

“Pihak Puskemas sudah membawa korban yang meninggal ke rumah duka Perumahan Rimbo Vila Tarok Kelurahan Kampung Jua Kecamatan Lubuk Begalung, sedangkan yang ditemukan selamat masih dirawat,” katanya.

Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi menjelaskan, kejadian nahas itu berawal saat lima wisatawan datang ke Pantai Pasir Jambak. Mereka langsung mandi di laut, namun tiga orang di antaranya terseret ombak hingga ke tengah.

“Dua korban selamat yakni Riski (14) dan Dika (34). Mereka diketahui berasal dari Lubuk Begalung, Kota Padang,” katanya.

Asnedi mengatakan, cuaca pada saat kejadian berawan dan cerah. Namun, dia belum bisa menyebutkan terkait kondisi air laut dalam insiden tersebut. “Saat ini, petugas pencarian masih berjibaku di lapangan melakukan pencarian terhadap korban,” ucapnya.(Kay)

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments