Iklan
Iklan

10 Pemain Sepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

- Advertisement -
10 pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia tercatat nama Lionel Messi masih sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia setelah bergabung dengan klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

PSG berhasil mendapatkan Lionel Messi yang berstatus pemain bebas transfer setelah kontraknya bersama Barcelona berakhir.

Megabintang timnas Argentina itu disodori kontrak dengan durasi selama dua musim dengan opsi perpanjangan selama satu musim oleh Les Parisiens.

Dilansir dari Radio Times, pemain yang akrab dengan julukan La Pulga itu menerima bayaran sebesar 25 juta pound selama setahun. Dengan gaji sebesar itu, Messi masih tercatat sebagai pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Sebab, dia menerima gaji sebesar 960 ribu pound per pekan. Nominal ini masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan bayaran rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mendapat gaji sebesar 900 ribu pound alias 60 ribu lebih sedikit ketimbang angka yang dikantongi Messi setiap pekannya.

Dari laporan yang didapat oleh Radio Times, daftar bayaran pemain tertinggi ini masih belum termasuk bonus maupun kesepakatan dengan pihak sponsor.

Maka, apabila dua variabel terakhir itu ikut dihitung, tentu angka yang diterima masing-masing pemain dalam daftar ini bisa semakin tinggi.

“Begitu bonus, biaya masuk, dan biaya penampilan dibayarkan, Messi akan menerima upah di atas satu juta pound setiap pekannya. Itu juga belum termasuk bayaran yang diterima dari sponsor,” tulis Radio Times.

Dengan demikian, daftar pemain dengan bayaran tertinggi di dunia masih dirajai oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sementara itu, nama-nama lain yang muncul dalam daftar ini memang bintang besar yang bermain untuk klub raksasa Eropa.

Selain kedua nama itu, ada dua rekan Lionel Messi yang juga masuk dalam daftar ini, yakni Neymar dan Kylian Mbappe.

Inilah daftar 10 pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Lionel Messi Paris Saint Germain 960 ribu pound
Cristiano Ronaldo Juventus 900 ribu pound
Neymar Paris Saint Germain 606 ribu pound
Luis Suarez Atletico Madrid 575 ribu pound
Antoine Griezmann Barcelona 575 ribu pound
Gareth Bale Real Madrid 500 ribu pound
Kylian Mbappe Paris Saint-Germain 410 ribu pound
Kevin de Bruyne Manchester City 385 ribu pound
David de Gea Manchester United 375 ribu pound
Robert Lewandowski Bayern Munchen 350 ribu pound

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA