Iklan
Iklan

13 Negara Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-17

- Advertisement -
13 negara sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Ini merupakan hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Hampir semua grup di babak kualifikasi Piala Asia U-17 2023 telah rampung digelar.

Disamping 13 negara tersebut ada tambahan tiga slot lagi dari Grup A, C, dan D yang masih menggelar pertandingan terakhir.

Selesainya pertandingan di sebagian besar grup juga berarti bertambahnya negara yang lolos ke putaran final. Sebelumnya empat negara yakni Jepang, Qatar, Iran, dan Uzbekistan telah lebih dulu memastikan lolos.

Keberhasilan keempat tim ini diikuti oleh sembilan tim lain per Minggu (9/10). Salah satunya yakni Malaysia yang keluar sebagai juara grup B.

Malaysia keluar sebagai juara Grup B usai menang 5-1 atas Timnas Indonesia U-17. Kekalahan ini juga membuat kans skuad asuhan Bima Sakti lolos lewat jalur enam runner up terbaik bisa dikatakan sangat tipis.

Keberhasilan lolos ke Piala Asia U-17 2023 sebagai juara grup juga diukir Yaman, Vietnam, Australia, dan Tajikistan.

Dari jatah enam runner up terbaik, empat tim sudah memastikan tiket dalam genggaman mereka. Keempat tim tersebut adalah Korea Selatan, China, Afghanistan, dan Thailand.

Dengan 13 tim yang telah lolos maka kini tinggal tiga slot yang tersisa untuk melengkapi total 16 tim yang akan bersaing di Piala Asia tahun depan.

Inilah 13 Negara Lolos Piala Asia U-17 2023

  1. Jepang
  2. Qatar
  3. Iran
  4. Uzbekistan
  5. Malaysia
  6. Yaman
  7. Vietnam
  8. Australia
  9. Tajikistan
  10. Korea Selatan
  11. China
  12. Afghanistan
  13. Thailand

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA