Beranda DAERAH 2 Rumah Milik Warga di Pesisir Selatan Dilalap Sijago Merah

2 Rumah Milik Warga di Pesisir Selatan Dilalap Sijago Merah

Warga
Ilustrasi
Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat. Kali ini, dua unit rumah milik warga ludes terbakar, Selasa 23 Februari 2021.

Kebakaran ini terjadi di Kampung Rawa Gemulau, Nagari Simpang Lama Inderapura, Kecamatan Pancung Soal dengan pemilik rumah atas nama Nodil Martosa (33) dan Romawas (63).

“Waktu kejadian pukul 12.00 WIB. Kedua jenis bangunan kayu,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Damkar, Dispol PP-Damkar Pessel , Dongki Agung Pribumi.

Ia menjelaskan, api diduga berasal dari rumah Nodil Martosa. Rumah Nodil Martosa terbakar saat ditinggal kosong.

“Dari rumah Nodil Martosa ini, api menjalar ke rumah Romawas,” terangnya.

Akibat kebakaran ini menurut Agung, kedua korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Rumah Nodil ditaksir mencapai Rp.70 juta. Sedangkan, Romawas Rp.5 juta, karena api cepat terlerai hingganya hanya dinding yang terbakar,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian dan tidak ada laporan jiwa dalam kejadian ini.

“Tidak ada korban jiwa. Pemadaman selesai pukul 13.25 WIB,” tutupnya.

Belum berselang lama, sebelumnya diberitakan sebuah kebakaran rumah juga terjadi di Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera- Pessel , Senin 22 Februari 2021 malam.

Berbeda hanya satu unit, kerugian rumah warga di Amping Parak Timur ditaksir mencapai Rp.40 juta. Selain bangunan, seluruh isi rumah juga ludes terbakar.(Kay)