Iklan
Iklan

Tragis, Bocah Perempuan Lumpuh Usia 7 Tahun Tewas Terbakar di Rumahnya

- Advertisement -
Dian Rahmawati Zega, bocah perempuan lumpuh berusia 7 tahun ini tewas terbakar di rumahnya. Peristiwa kebakaran yang telah menyebabkan bocah ini meninggal terjadi di Kabupaten Gunungsitoli, Sumatra Utara.

Bocah perempuan ini karena mengalami kelumpuhan sehingga tak mampu menyelamatkan diri saat ia ditinggal pergi orang tuanya untuk berkebun.

Kepala Urusan Humas Polres Nias Aiptu Yanser Hulu mengungkapkan kebakaran diduga akibat sisa bakaran kayu di dapur rumah orang tua bocah perempuan ini, Yasona Zega alias Ama Syukur Zega, di Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara.

“Rumah habis terbakar dan seorang anaknya turut menjadi korban. Mayat korban telah dibawa ke Puskesmas Gunungsitoli Utara untuk keperluan visum,” ujarnya, Selasa, 23 Februari 2021.

Ia mengungkapkan, sebelum rumahnya terbakar, Yasona Zega pergi ke kebun untuk menyadap karet. Kemudian istrinya, Odiria Zega alias Ina Syukur, menyusul Yasona ke kebun untuk ikut menyadap karet.

“Tidak lama kemudian anak perempuan mereka Desti Tawarni Zega juga menyusul kedua orang tua mereka ke kebun dan di rumah tinggal korban Dian Rahmawati Zega dan adik angkatnya Anugrah Zega,” kata Yanser.

Menjelang siang, Desti Tawarni Zega kembali ke rumah dan melihat kediamannya telah habis terbakar. Anugrah Zega, sang adik, pun tak bisa berbuat banyak alih-alih menangis disusul kedatangan Odiria yang mendapati Dian telah tewas terpanggang di dalam rumah.

“Dari pemilik rumah, Yasona Zega alias Ama Syukur, polisi mendapat informasi jika dia sempat menyuruh anak-anaknya untuk menyiram kayu bekas memasak di dapur. Untuk sementara kebakaran diduga akibat kayu bekas bakaran untuk memasak di dapur,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA