Beranda DAERAH 2 Warung Dekat Istano Basa Pagaruyung Hangus Terbakar

2 Warung Dekat Istano Basa Pagaruyung Hangus Terbakar

Warung,Istano Basa Pagaruyung
Kebakaran Dekat Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (15/10).
Kebakaran menghanguskan dua bangunan warung di samping Istano Basa Pagaruyung, di Jorong Balai Janggo, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar.

Saat kejadian, Warga yang melihat kobaran api pun langsung berupaya memadamkan dengan peralatan sederhana. Namun karena cuaca yang panas dan angin yang bertiup cukup kencang membuat kebakaran tidak mudah teratasi.

Peristiwa ini terjadi saat warga di sekitaran lokasi tengah bersiap melaksanakan ibadah shalat Jumat, tepatnya sekitar pukul 11.35 WIB.Dua bangunan itu diketahui milik Elfrinelsi (48) tahun dan almarhum Kutai (44) tahun.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen menyebutkan, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

“Empat unit Armada kami diturunkan untuk padamkan api dan 30 petugas yang berasal dari Posko Batusangkar dan Posko Salimpaung,” jelasnya.

Yusnen mengatakan, kebakaran berhasil ditangani sekitar pukul 13.30 WIB. Pemadaman sendiri juga melibatkan warga setempat.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian. Namun untuk dugaan awal diperkirakan api bersumber dari korsleting listrik,” pungkasnya.(Kay)

Artikel sebelumyaKuli Panggul Tewas Terpanggang Saat Menyelamatkan Kado Ulang Tahun untuk Putrinya
Artikel berikutnyaBupati Musi Banyuasin Dodi Alex Noerdin Ditangkap KPK