Iklan
Iklan

200 Orang Simpatisan Rizieq Shihab Diamankan

- Advertisement -
200 orang simpatisan Rizieq Shihab diamankan pihak kepolisian karena dianggap berkerumun. Sebelumnya massa hendak mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur dicegat blokade polisi.

Tampak massa memenuhi Jl I Gusti Ngurah Rai yang mengarah ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (24/6/2021). Mereka terlihat berkerumun.

Massa mayoritas mengenakan masker. Beberapa di antaranya mengenakan peci. Namun, massa tak bisa bergerak mendekati PN Jaktim karena dihadang oleh pihak kepolisian. Polisi sigap membuat blokade dengan perisai.

Gas air mata dilontarkan polisi untuk membubarkan massa. Sejumlah massa kocar-kacir, beberapa lainnya masih bertahan.

Hingga pukul 09.04 WIB, sebanyak 200 orang simpatisan Rizieq Shihab sudah diamankan polisi. Mereka diamankan karena dianggap berkerumun. “200 orang diamankan,” ujar Kapolsek Cakung Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma, Kamis (24/6/2021).

Ketika dilakukan pemeriksaan, polisi mendapati sejumlah dokumen bertulisan FPI. Selain itu, kepolisian tampak mengamankan buku rekening dan sejumlah laporan keuangan. Belum diketahui secara pasti untuk apa buku rekening dan sejumlah laporan keuangan itu.

Sebanyak 200 orang simpatisan Rizieq Shihab diamankan ke Polres Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan. Satria menyebut tidak tertutup kemungkinan jumlah simpatisan yang diamankan akan terus bertambah.

Rizieq akan menjalani sidang vonis terkait kasus tes swab RS Ummi, Bogor, Jawa Barat. Seperti diketahui, dalam kasus ini Habib Rizieq Shihab dituntut 6 tahun penjara. Habib Rizieq diyakini jaksa menyebarkan berita bohong terkait hasil tes swab dalam kasus RS Ummi hingga menimbulkan keonaran.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA