Iklan
Iklan

2022 Korea Selatan Siap Menerima Wisatawan Dari Indonesia

- Advertisement -
Korea Selatan secara bertahap kembali menyambut kedatangan wisatawan pada awal tahun ini, setelah hampir dua tahun menutup pintu dari wisatawan dunia karena pandemi Covid-19.

Wisatawan Indonesia pun sudah bisa mengajukan permohonan visa jangka pendek (C-3) mulai tanggal 1 Juni 2022. Korea Selatan juga mulai menerapkan bebas karantina untuk mempermudah masuknya wisatawan

Sebagai badan promosi pariwisata Korea Selatan, Korea Tourism Organization (KTO), melakukan kampanye “Travel to Korea Begins Again!” untuk menyambut wisatawan. Melalui kampanye ini, KTO menyediakan berbagai informasi destinasi yang direkomendasikan, diskon dan beragam hadiah menarik dari berbagai rangkaian acara online dan offline yang digelar.

Korea Selatan

Rangkaian dari kampanye “Travel to Korea Begins Again!” adalah kesempatan bagi para pecinta K-Pop untuk mendapatkan tiket konser. Selain itu, KTO juga memberikan diskon paket data, transportasi, belanja, hingga wisata atraksi untuk acara yang digelar hingga 24 Juli mendatang. Tak lupa, welcoming kit, kupon serta giveaway bisa didapatkan juga saat tiba di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan.

KTO Jakarta dalam kampanye mengadakan gelaran #AkudanKorea Media & Influencer Gathering 2022 yang diadakan KTO Korea Selatan pada 7 Juli 2022 di Hotel Grand Hyatt Jakarta. Dengan kampaye “Travel to Korea Begins Again!”, dengan tema  tahun ini adalah #SaatnyakeKoreaLagi.

Tahun ini, KTO Jakarta menggandeng tokoh publik yang ikonik dari berbagai latar berlakang sebagai pembicara di acara ini. Seperti penyanyi Afgansyah Reza, influencer Alexander Thian (Amrazing), Julia & Marius (Anak Jajan) dan aktris Dea Annisa. KTO Jakarta berharap dapat menumbuhkan geliat wisata Korea dan wisatawan Indonesia kembali ramai mengunjungi Korea Selatan.

Korea Selatan

“Dalam acara gathering ini kami ingin secara resmi menyampaikan kepada masyarakat Indonesia welcome back to Korea Selatan. Selain itu, dengan adanya kampanye #SaatnyakeKoreaLagi ini kami berharap wisatawan Indonesia memilih Korea sebagai tujuan liburan utama dalam waktu dekat, mungkin di tahun ini atau di tahun depan” ucap Yang Su Bae ,Direktur KTO Jakarta dalam siaran pers nya

“Keempat figur di atas adalah figur-figur yang sangat terkenal di tengah masyarakat Indonesia dan mereka memiliki audience-nya sendiri. Kami yakin mereka memiliki pandangan dan cara unik tersendiri dalam menikmati Korea. Oleh karena itu, KTO Jakarta, berharap mereka dapat membantu kami dalam menyampaikan daya tarik dan pesona Korea Selatan kepada masyarakat luas sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia yang ingin berwisata ke Korea.”Ujar Irma Maulida, PR & Media Manager KTO Jakarta

Korea memiliki berbagai destinasi tempat ikonik, wisata sejarah, wisata alam dan wisata edukasi yang ramah bagi wisatawan yang berlibur bersama keluarga, pasangan ataupun teman. Salah satu wisata ikonik di Seoul yakni Namsan Tower. Landmark kota Seoul ini dikenal memiliki tempat romantis dimana wisatawan bisa memasang gembok cinta dan dapat menikmati lanskap kota Seoul dari ketinggian 138 meter.

Korea Selatan

Di Seoul, wisatawan juga bisa menikmati pengalaman istimewa dengan mengunjungi bangunan tertinggi di Korea, Lotte World Tower & Mall. Tempat ini memiliki sky bridge yang mana merupakan jembatan luar ruangan dengan ketinggian 541 meter. Wisatawan bisa melihat pemandangan Seoul yang memukau dari atas menara dengan panjang jembatan 11 meter. Selain itu, wisatawan juga bisa berbelanja, melihat pameran seni dan menikmati berbagai permainan di taman hiburan.

Berbeda dengan Seoul, Busan memiliki berbagai destinasi alam bagi para wisatawan. Beberapa destinasi tersebut seperti Pantai Haeundae, Gamcheon Culture Village, Taman Taejongdae, Gunung Hwangnyeong dan Daejeo Ecological Park. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan malam kota Busan dengan mengunjungi The Bay 101. Di tempat ini, terdapat banyak kafe dan restoran serta berbagai pilihan wahana air.

Wisatawan yang ingin menantang adrenalin, bisa mengunjungi Oryukdo Skywalk, 137 Oryuk-doro, Nam-gu, Busan. Mengangkat tema “Berjalan di Atas Langit,” wisatawan akan menapaki jembatan kaca yang berada tepat di atas laut serta bisa melihat ombak bergulung dari ketinggian 35 meter. Tak lupa wisatawan bisa menikmati indahnya warna langit Busan saat matahari terbenam dari ketinggian 69-meter dengan mengunjungi Busan Tower.

Korea Selatan

Kota yang tak kalah menarik dari Seoul dan Busan yakni Pulau Jeju. Wisatawan bisa mengunjungi wisata alam pantai dan gunung di pulau ini. Sebut saja Gunung Halla, Gua Manjanggul, Air Terjun Cheonjiyeon, Seongsan Ilchulbong, Sangumburi, Yongmeori Coast dan Seopjikoji. Jangan lupa juga kunjungi Pulau Udo yang berada di Jeju Utara untuk menghabiskan waktu memancing, hiking, bersepeda serta menikmati pemandangan dari puncak Udobong, puncak tertinggi dari pulau ini dengan ketinggian 132,5 meter.

Setelah hampir dua tahun menutup pintu dari wisatawan dunia karena pandemi Covid-19, akhirnya pada awal tahun ini Korea Selatan secara bertahap kembali menyambut kedatangan wisatawan. Wisatawan Indonesia pun sudah bisa mengajukan permohonan visa jangka pendek (C-3) mulai tanggal 1 Juni 2022. Korea Selatan juga mulai menerapkan bebas karantina untuk mempermudah masuknya wisatawan

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA