Beranda HUKUM 3 Pelaku Pencuri di Bengkulu Tengah Dihajar Massa

3 Pelaku Pencuri di Bengkulu Tengah Dihajar Massa

Pelaku Pencuri
Ilustrasi
Lantaran ketahuan melakukan tindak pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polsek Muara Bangkahulu tiga pemuda yang berasal dari Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah, babak belur dihajar massa pada Sabtu (26/3).

Ketiga pelaku GK (25) tahun, PJ (19) tahun dan EH (19)  tahun tersebut ketahuan oleh warga saat tengah beraksi di wilayah Perumahan Ejuka Kelurahan Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, tepatnya di salah satu rumah warga bernama Doni Sastro (29) tahun.

Kapolsek Bengkulu Kompol Chusnul Qomar mengatakan aksi pencurian itu dilakukan para pelaku secara bersama-sama dengan cara memasuki rumah korban melalui jendela rumah.

Namun aksi ketiga pelaku itu langsung diketahui oleh tetangga korban yang kemudian berteriak dan membuat korban bangun dari tempat tidurnya.

Ia menambahkan, meski ketahuan oleh tetangga korban, ketiga pelaku telah berhasil mengambil beberapa barang berharga milik korban Doni dan mencoba untuk melarikan diri, akan tetapi berhasil dihentikan oleh para warga yang telah mengepung ketiga pelaku.

“Aksinya mereka ini diketahui korban, korban teriak hingga pelaku kabur dan dikejar oleh massa. Kita bersama warga kemudian melakukan penangkapan terhadap ketiga,” kata Kompol Qhusnul Qomar.

Lebih lanjut, pelaku yang merasa terancam mencoba untuk melakukan perlawanan namun gagal dan pelaku dihajar oleh warga.

Tidak lama kemudian, pihak kepolisian tiba di lokasi dan langsung mengamankan ketuga pelaku.

“Ketiga pelaku saat ini sudah diamankan petugas di Mapolsek untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kompol Qhusnul Qomar.

Adapun, barang bukti yang berhasil diamankan yakni 2 unit handphone curian, 1 buah obeng dan sepeda motor yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya. (Kay)

 

Iklan
Artikulli paraprakKurir Sabu di Solok Ditangkap Polisi
Artikulli tjetërSosok Nurhayati Effendi Wanita Kedua yang Digugat Cerai Menteri Suharso Monoarfa