Iklan
Iklan

304 Kg Ganja Ditemukan dalam Truk Kentang di Jakarta Barat, 4 Kurir Ditangkap

- Advertisement -
Peredaran narkotika jenis ganja lintas Sumatera-Jawa berhasil diungkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Polisi berhasil menyita ganja seberat 304,1 kg.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan ganja tersebut rencananya akan diedarkan ke Jakarta. Zulpan menyebut modus operandi pelaku ialah dengan membawa ganja menggunakan mobil boks pendingin sayur untuk mengelabui petugas.

“Ini modusnya bermaksud mengelabui petugas di lapangan, dimana tersangka HS dan FV merupakan sosok sopir ekspedisi yang bertugas mengangkut sayur-sayuran dari Medan ke Jakarta, makanya truknya sepanjang ini,” jelas Zulpan, Jumat (16/9).

Adapun sayuran itu berupa kentang dalam beberapa karung. Truk memiliki alat pendingin di dalamnya.

Polisi menangkap empat tersangka berinisial HS (28), FV (32), YH (28), dan NF (28), yang merupakan kurir narkoba. Saat ini, polisi masih mencari tiga bandar narkoba berinisial MC, SM, dan AG.”Ini diperintahkan oleh seseorang yang sekarang kita jadikan DPO untuk mengantar ganja tersebut dari daerah Pancur Batu, Medan, Sumatera Utara (Sumut), menuju Tanah Tinggi, Tangerang,” kata Zulpan.

Kasus ini diungkap tim Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan AKBP Akmal dan Kompol Arif Purnama Oktora. Saat ini penyidik mengembangkan jaringan untuk menangkap bandarnya.

Satresnarkoba Polrestro Jakbar turut mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya delapan karung berisikan 304 kg ganja, satu unit HP bermerek Nokia, satu unit HP merek Infinix, satu unit mobil Toyota Calya, dan satu unit mobil tronton.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenai Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 UU RI 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup. (Kay)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA