Iklan
Iklan

4 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Gianluigi Donnarumma Musim Depan

- Advertisement -
Gianluigi Donnarumma dipastikan akan meninggalkan AC Milan bursa transfer musim panas tahun ini. Kiper berusia 22 tahun tersebut akan hengkang dengan status bebas transfer sehingga bisa direkrut secara gratis. Kontrak Donnarumma berakhir di bulan Juni 2021 mendatang. Namun, sang kiper dengan pihak klub tidak menemui kata sepakat soal kontrak baru.

Kubu AC Milan kabarnya hanya bersedia membayar gaji sebesar 8 juta Euro per musim. Di sisi lain Donnarumma menuntut bayaran 10 juta Euro.

Kepergian Donnarumma telah dikonfirmasi oleh Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini. Legenda Rossoneri itu mengonfirmasi bahwa sang kiper akan meninggalkan San Siro setelah delapan musim mengabdi. Total, kiper Timnas Italia itu telah mencatatkan 251 penampilan untuk AC Milan.

Statistik sang kiper yang bisa diakses melalui M88 link menunjukkan ia berperan besar pada capaian Milan di musim 2020/21 kemarin. Ia membantu klub yang bermarkas di San Siro itu meraih tiket ke Liga Champions musim depan, sesuatu yang selalu gagal mereka raih dalam beberapa musim terakhir.

Status bebas transfer, masih muda, dan punya kemampuan di atas rata-rata tidak akan membuat Donnarumma mendapatkan klub baru. Berikut klub-klub yang bisa menjadi pelabuhan Donnarumma di musim depan.

Juventus

Ketertarikan Juventus kepada sosok Gianluigi Donnarumma sudah terdengar sejak lama. Kiper dengan tinggi 196 cm itu dinilai sebagai sosok paling ideal sebagai penjaga gawang masa depan Bianconeri.

Saat ini pos kiper utama Juventus ditempati oleh Wojciech Szczesny. Namun penampilan kiper asal Polandia itu masih belum memuaskan pihak klub. Di samping itu, eks kiper Arsenal itu juga kerap melakukan blunder yang berujung gol untuk tim lawan.

Juventus juga kemungkinan akan kehilangan Gianluigi Buffon yang kini telah berusia 43 tahun. Buffon dilaporkan akan hengkang dari Allianz Stadium di akhir musim ini.

Paris Saint-Germain

Saat ini posisi kiper utama Paris Saint-Germain ditempati oleh Keylor Navas. Kiper asal Kolombia itu sudah berusia 34 tahun dan dinilai telah melewati masa emasnya. Meski masih tampil apik di musim 2020/21 kemarin, Mauricio Pochettino selaku manajer tetap ingin membawa Donnarumma ke Paris.

Kubu PSG menilai mereka harus sesegera mungkin menemukan solusi jangka panjang untuk menggantikan Navas. Apalagi mereka kembali gagal merengkuh gelar Liga Champions. Dengan dana melimpah, PSG tak akan kesulitan untuk memboyong Donnarumma untuk mewujudkan ambisi mereka menjuarai UCL.

Chelsea

Klub asal London Barat ini dirumorkan bakal melepas salah satu kiper mereka, Kepa Arrizabalaga. Kendati berstatus sebagai kiper termahal dunia, penampilan kiper asal Spanyol itu kerap membuat publik mengernyitkan dahi. Eks kiper Athletic Bilbao itu cukup sering melakukan blunder sehingga membuatnya kehilangan status sebagai kiper utama The Blues.

Posisi kiper utama Chelsea saat ini ditempati oleh Edouardo Mendy yang mampu tampil solid di musim ini. Namun, pihak The Blues ingin memberi persaingan lebih ketat kepada Mendy. Oleh karena itu mereka tetap akan memboyong kiper top sekelas Donnarumma di musim panas nanti.

Arsenal

Di bawah asuhan Mikel Arteta, Arsenal mulai menunjukkan progres yang menjanjikan. Meski gagal meraih tiket ke Eropa di musim depan, The Gunners masih menjadi salah satu klub favorit untuk menjadi destinasi pemain-pemain top seperti Donnarumma.

Terlebih, Arsenal saat ini tengah mempertimbangkan untuk melepas Bernd Leno karena performanya menurun di musim 2020/21 kemarin. Kiper asal Jerman itu kerap membuat blunder yang mengakibatkan kerugian kepada tim secara keseluruhan. Leno kabarnya diminati oleh klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA