Iklan
Iklan

4 Orang Tewas Akibat Ledakan Dahsyat di Blitar

- Advertisement -
Sebanyak 4 orang tewas akibat ledakan dahsyat di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (19/2/2023) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Selain 4 orang tewas, juga dilaporkan enam orang mengalami luka-luka. Kerugian materi lainya berupa kerusakan 25 rumah penduduk.

Menurut polisi, sumber ledakan yang menggegerkan warga pada Minggu malam larut itu berasal dari rumah milik pria bernama Darman.

Rumah Darman hancur dan rata dengan tanah akibat ledakan tersebut. Darman merupakan salah seorang korban jiwa akibat ledakan dashyat ini.

Kepala Kepolisian Resor Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, pihaknya memperkirakan ada 4 orang tewas dan 6 luka-luka akibat ledakan tersebut.

“Satu orang korban merupakan pemilik rumah dinyatakan meninggal, tiga masih tertimbun di reruntuhan rumah, namun kemungkinan meninggal karena tadi sudah ditemukan potongan-potongan bagian tubuh,” ujar Argo, Senin (20/2/2023).

Argo mengatakan, ledakan itu juga mengakibatkan 25 rumah yang ada di sekitar pusat ledakan rusak, mulai kerusakan parah hingga ringan.

Penyebab ledakan, kata Argo, hingga saat ini belum dapat dipastikan. Kuat dugaan, ledakan itu akibat bubuk bahan peledak mercon atau petasan.

Dugaan itu didasarkan pada keterangan warga sekitar bahwa pemilik rumah sumber ledakan biasa membuat mercon saat menjelang bulan Ramadhan

. “Di lokasi juga tercium bau belerang menyengat. Tapi pastinya kami menunggu tim Labfor dan Jibom Polda,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA