Beranda PERISTIWA 4 Tempat Hiburan Malam di Mangga Besar Digerebek

4 Tempat Hiburan Malam di Mangga Besar Digerebek

Hiburan malam
Empat tempat hiburan malam di Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat digerebek Satpol PP. Penggerebekan itu dilakukan pada Senin (4/10/2021) dini hari, karena nekat buka saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),

Empat tempat hiburan malam karaoke ini dinilai telah melanggar jam operasional. Pengelola nekat buka hingga larut malam dengan dalih tempat hiburan terlihat tutup dari depan.

Ketika terjadi penggerebekan, petugas Satpol PP mendapati adanya pengunjung dan pemandu lagi sedang pesta miras.

Para pengunjung dan pemandu lagu pun panik dan lari berhamburan saat aparat dan petugas Satpol PP berhasil masuk area ke tempat hiburan malam. Para pemandu pun langsung dikumpulkan dan didata petugas.

Petugas juga memberikan sanksi tegas berupa segel penutupan 7×24 jam terhadap empat tempat hiburan malam yang melanggar tersebut.

Sementara, Camat Tamansari Agus Sulaeman membenarkan adanya sidak tempat hiburan malam tersebut. Agus menjelaskan, cara penyegelan sementara itu sudah sesuai karena ilakukan dengan taraf tingkat provinsi dan kota.

“Itu kegiatan tingkat kota dan provinsi. Tingkat provinsi dan kota (Jakarta Barat) melakukan pengawasan di tempat (hiburan) tersebut. Karena leading sektor (pengawasan) tempat hiburan saat ini masih di tingkat Kota dan Provinsi,” ujar Agus.

Agus juga mengimbau agar para pengelola tempat hiburan  lainnya bisa mematuhi peraturan pemerintah. Hal ini penting agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Begitu juga memastikan seluruh karyawannya sudah divaksin.

Dia mengungkapkan penggerebekan dilakukan berdasarkan adanya laporan masyarakat. “Operasi itu berdasarkan laporan dari masyarakat kepada pihak Kecamatan, terkait adanya tempat hiburan malam yang nekat buka secara kamuflase untuk kelabui petugas,” ujarnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTerjerat Utang di 25 Pinjaman Online, Seorang Ibu di Wonogiri Bunuh Diri
Artikel berikutnyaMulai Bisnis Kuliner Anda dengan 6 Kiat Sukses Berikut Ini