Iklan
Iklan

6 Orang Tewas, 2 Pesawat Perang Dunia II Tabrakan di Dallas Airshow

- Advertisement -
Dua pesawat Perang Dunia II bertabrakan dalam sebuah pertunjukan udara di Dallas, Sabtu (12/11). Kabar tersebut dikonfirmasi oleh otoritas penerbangan Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari Kumparan, belum dibeberkan secara rinci berapa orang yang berada di dalam dua Pesawat Perang Dunia II tersebut. Dua pesawat yang bertabrakan itu yakni sebuah Boeing B-17 Flying Fortress dan Bell P-63 Kingcobra yang lebih kecil.

Kecelakaan tersebut terjadi saat dua Pesawat Perang Dunia II itu tengah diterbangkan dalam Wings Over Dallas Airshow. Belum dijelaskan mengenai korban jiwa akibat insiden itu.

Dalam beberapa video yang diunggah di media sosial, diperlihatkan detik-detik keduanya beradu. Pesawat Bell P-63 terlihat turun di atas B-17 yang terbang lebih rendah. Kedua pesawat itu mengarah ke arah yang sama sehingga beradu.

Setelah tabrakan, pesawat tampak pecah menjadi beberapa bagian besar sebelum menabrak tanah dan meledak menjadi bola api dan kepulan asap hitam yang besar.

FAA (Federal Aviation Administration) mengatakan agennya dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki insiden tersebut.

B-17, pesawat pengebom bermesin empat, berperan besar dalam memenangkan perang udara melawan Jerman dalam Perang Dunia II. Dengan reputasinya, pesawat tersebut menjadi salah satu pembom yang paling banyak diproduksi.

Sementara P-63 Kingcobra adalah pesawat tempur yang dikembangkan selama perang yang sama oleh Bell Aircraft tetapi hanya digunakan dalam pertempuran oleh Angkatan Udara Soviet.

Salah satu kecelakaan besar B-17 terakhir terjadi pada 2 Oktober 2019, ketika tujuh orang tewas dalam kecelakaan di bandara di Windsor Locks, Connecticut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA