Iklan
Iklan

7.7 Shopee Live Bombastis Sale Kupas Cerita Kreasi Industri Kecantikan Bersama Suhay Salim

- Advertisement -
BincangShopee 7.7 Shopee Live Bombastis Sale hadir bersama Suhay Salim, Beauty Influencer & Shopee Affiliate dan Regina Widjaya, Chief Business Officer ESQA. Tidak hanya membahas mengenai tren saat ini, acara dengan tema ‘Kupas Cerita Kreasi Industri Kecantikan’ ini bertujuan untuk berdiskusi lebih dalam mengenai berbagai ruang kreativitas dan potensi yang ditawarkan industri kecantikan hingga di masa akan datang, baik untuk konsumen, pelaku usaha hingga konten kreator. 

Di era modern ini, berbagai inovasi dan peluang untuk berkarya dihadirkan mengikuti kebutuhan masyarakat. Transformasi digital bukan hanya menawarkan varian produk baru, tetapi melahirkan ragam profesi baru, salah satunya menjadi beauty content creator dan hadirnya program affiliasi. Hingga yang menarik perhatian masyarakat pada beberapa tahun terakhir adalah pengaruh interaksi dan keterlibatan konsumen saat berbelanja. Saat ini, sensasi belanja online yang interaktif menciptakan pergerakan perilaku belanja, atau sering disebut sebagai live shopping. 7.7 Shopee Live Bombastis Sale merupakan kampanye yang berangkat dari pemahaman tersebut, dimana selama kampanye pengguna disuguhkan dengan ragam penawaran menarik yang dapat dinikmati saat berbelanja berbagai kategori seperti Fashion dan Kecantikan melalui Shopee Live.

“Sebagai e-commerce, beradaptasi dengan transformasi digital memang menjadi hal yang selalu kami optimalkan, terutama melihat kecenderungan masyarakat saat ini yang kian membutuhkan wadah atau platform berbelanja online lebih interaktif dan menarik. Peran fitur – fitur inovatif seperti live shopping melalui Shopee Live, ataupun program afiliasi pada Shopee Affiliate dan Shopee Live Bombastis Sale,”kata Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia.

Shopee Live Bombastis Sale

“Program pun menjadi warna baru dalam menjembatani proses jual beli antara penjual dan para calon pembeli secara langsung. Maka dari itu, kami berharap melalui kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale dapat mengakomodasi dan menjadi peluang untuk kemajuan industri kecantikan, dan kemudahan untuk para pengguna kami dalam mengakses berbagai pilihan produk yang sesuai dengan preferensi masing-masing.”tambahnya

Kini, tingginya minat kaum wanita dalam mempercantik, menjaga dan merawat diri telah memberikan pembaruan kepada industri kecantikan. Salah satunya bertumbuhnya komunitas kecantikan berbasis online dan para pembuat konten atau beauty influencer yang kian marak meramaikan ranah digital dan bisa ikut serta dalam Shopee Live Bombastis Sale.

Seiring berjalan waktu, semakin beragam juga program seperti Shopee Affiliate Program seperti Shopee Live Bombastis Sale yang dapat mendukung konten kreator untuk berkreasi dengan lebih mudah dan memperkuat daya tarik. Bermula dari berbagi pengalaman atau review pemakaian  produk makeup atau skincare melalui konten foto maupun videol. Kini para beauty influencer seakan menjadi sumber utama masyarakat untuk mendapatkan informasi akan dunia dan serba-serbi kecantikan, bahkan sebagai tempat menemukan produk secara langsung melalui link produk afiliasi yang mereka bagikan di media sosial.

Shopee Live Bombastis Sale

“Menjadi beauty influencer seperti sekarang tentu banyak sekali lika-likunya. Dari yang awalnya aku mendalami hobi fotografi, hingga akhirnya aku menyadari objek foto dengan model itu bagaikan seni yang saling berkaitan. Nah, berawal dari sini yang mengantarkan aku tertarik dan penasaran untuk mempelajari dunia make up dan kecantikan.”ungkap Suhay Salim, Beauty Influencer & Shopee Affiliate saat acara BincangShopee 7.7 Shopee Live Bombastis Sale

“Buat aku menjadi beauty influencer itu bukan hanya sekedar mengulas sebuah produk atau konten untuk tutorial, tapi bagaimana kita menciptakan sebuah konten edukatif yang bermanfaat. Selalu mau mengembangkan diri akan hal baru dan tren terkini adalah kunci eksistensi di dunia konten kreator. Salah satunya Shopee Affiliate Program, gaya baru konten kreator dalam kreasi konten interaktif dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara lebih menyenangkan, serunya lagi aku bisa membantu followers menemukan produk impiannya dengan direct link Shopee seperti kampanye Shopee Live Bombastis Sale.”ujarnya

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan teknologi dalam menciptakan konten-konten beauty menarik?  Berikut beberapa tips dari Suhay Salim;

  1. Konten original dan berciri khas

Perlu di ingat, bahwa persaingan di dunia digital ini kita harus selalu menyajikan konten yang original dan terhindar dari plagiat. Kenapa ini penting? Sebab, konten yang orisinal sesuai dengan ciri khas diri sendiri dan beda dari kreator lainnya bisa meningkatkan peluang untuk semakin disukai dan mudah diingat oleh para penggemar. Selain itu, perlu diingat, kejujuran saat memaparkan produk merupakan salah satu keharusan agar tidak menyesatkan pengikutnya.

Shopee Live Bombastis Sale

“Apalagi saat aku lagi mau buat konten, contohnya nyobain produk baru, current fav product setiap bulannya, honest review skincare, ataupun produk endorse, penilaiannya memang benar-benar dari pengalaman pemakaian aku dan perubahan apa yang terjadi di kulit aku. Jadi jangan sampai kita membohongi para followers ya.” lanjut Suhay

  1. Terus belajar hal baru demi tingkatkan kemampuan

Jangan takut untuk buat beragam konten yang berkualitas. Cobalah selalu tanamkan pada diri untuk terus keep up terhadap perkembangan tren dan mau tetap belajar mengasah kemampuan. Seperti belajar editing video, maupun kemampuan story telling yang membuat video semakin atraktif, memahami pencahayaan dan tata letak, serta eksplorasi berbagai jenis konten agar semakin diingat oleh followers.

  1. Mengajak followers untuk ikut serta memberikan ide

Ciptakan engagement dengan para pengikut melalui konten-konten interaktif dan variatif. Sebenarnya banyak ide konten menarik, seperti review produk, skincare routine, makeup challenge, tutorial makeup, haul, spill dan rekomendasi produk. Tapi jangan lupa sesekali di tengah konten kita bisa buat semacam interaksi dengan followers melalui QnA, tebak-tebak, atau hal lainnya yang membuat mereka merasa dekat dengan kita.

Bahkan bisa juga menanyakan mengenai ide konten berikutnya yang sesuai dengan permintaan penonton. “Bisa di cek, contoh konten aku yang mendapat views tertinggi itu mengenai praktek skincare routine, ada juga best skincare pilihan aku untuk beberapa masalah kulit, seperti pori-pori, wajah kusam, jerawat, yang memang ide ini aku ambil dari masukan-masukan para followers, makasih ya.” tambah Suhay

  1. Jangan takut memaksimalkan teknologi dan peluang

Kemampuan lain yang juga penting adalah bagaimana kita memanfaatkan teknologi untuk memasarkan konten. Seperti mempelajari bagaimana mengoptimalkan konten di setiap kanal platform baik sosial media maupun e-commerce. Kenapa e-commerce? Karena saat ini e-commerce tak hanya sebagai wadah untuk bertransaksi jual beli, tapi menyajikan banyak fitur baru yang mendukung para konten kreator semakin luas berkreasi dalam menjangkau followers, seperti bergabung di Shopee Affiliate Program maupun memanfaatkan fitur Shopee Live dan Shope Video.

  1. Selalu up-to-date dan upgrade perlengkapan pendukung

Senantiasa upgrade skills dan perlengkapan pendukung untuk konten. Ini juga penting! “Nah ngomongin soal memanfaatkan fitur Live Stream, tentu saja aku optimalkan banget. Apalagi sebagai user Shopee, belanja makeup terbaru, kebutuhan rumah tangga, hingga aksesoris dan peralatan untuk konten, jadi semakin mudah dengan berbagai promo menarik yang selalu ditawarkan. Contohnya kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, banyak banget dari kemarin produk-produk yang aku beli secara langsung lewat live shopping,” tutur Suhay.

Sebagai kemeriahan  kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale dan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan pengalaman belanja yang interaktif dan nyaman, beragam promo live fashion & beauty terbesar siap dinikmati. Berlangsung hingga 7 Juli 2023, Shopee telah merangkai keseruan dan penawaran terbaik agar pengguna bisa menikmati live shopping melalui fitur Shopee Live, antara lain, Fashion Beauty Serba 10RB, Gratis Ongkir Rp0, dan Gratis Koin 7M.

“Menjadi bagian dari kemeriahan 7.7 Shopee Live Bombastis Sale tentunya merupakan salah satu strategi efektif yang memang kami manfaatkan. Sebagai pelaku usaha, beradaptasi dengan transformasi digital memang menjadi hal yang selalu kami optimalkan, terutama melihat peran fitur live shopping yang kian menjadi pilihan masyarakat untuk berbelanja.”ujar Regina Widjaya, Chief Business Officer ESQA.

“Kehadiran Shopee Live menjadi warna baru dalam menjembatani proses jual beli antara kami dan para calon pembeli secara langsung. Untuk itu,  jangan lupa saksikan sesi live shopping ESQA setiap hari selama 24 jam penuh terutama pada puncak kampanye di 7 Juli 2023 dengan penawaran menarik special voucher potongan harga, hingga bagi-bagi koin selama Shopee Live.”tutupnya

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA