Iklan
Iklan

7 Musisi Paling Populer dari Berbagai Genre di Tahun 2022

- Advertisement -
Industri musik Indonesia kian semarak setelah pandemi COVID-19 mereda di tahun ini. Kerennya, musisi yang populer di tahun ini justru datang dari berbagai macam genre.

Berikut adalah musisi-musisi Indonesia paling hits di sepanjang tahun 2022. Ada penyanyi cilik sampai penyanyi yang justru sukses besar setelah berganti image di daftar ini.

  1. Tulus
Instagram/tulusm

Tulus berhasil sukses besar setelah merilis album Manusia pada awal tahun ini. Salah satu lagu dari album itu, Hati-hati Di Jalan, bahkan sukses mendulang 155 juta lebih pendengar di Spotify.

Berkat kesuksesan album Manusia, Tulus bahkan sampai diganjar empat piala di ajang AMI Awards. Bahkan produser musik yang membantunya, Ari Renaldi, sukses mendapat dua piala hanya karena lagu Hati-hati Di Jalan.

  1. Noah
Instagram/noah_site

Meski bukan band baru, Noah sukses menghadirkan penyegaran lewat versi baru dari album Hari Yang Cerah dan single Di Atas Normal. Ini sangat unik, karena tidak mudah bagi sebuah band untuk membuat versi baru yang sukses dari karya lama populer.

Bukan cuma dari jumlah stream, video klip Di Atas Normal yang menghadirkan banyak komedian, dari Parto, Sule, hingga Uus, sukses ditonton hingga lebih dari 12 juta pengguna Youtube.

Jelang akhir tahun, Noah juga berhasil menggelar konser akbar perayaan satu dekade yang juga dimeriahkan oleh banyak artis, dari Oslo Ibrahim sampai Maliq & D’Essentials. Ini jadi prestasi yang sangat jarang didapatkan oleh sebuah band.

  1. Voice of Baceprot
Instagram/voiceofbaceprot

Band beranggotakan tiga wanita yang bermain musik heavy rock ini berhasil populer hingga ke mancanegara. Ya, Voice of Baceprot di tahun ini sukses menggelar tur ke berbagai negara di Eropa dan Asia.

Voice of Baceprot bahkan memenangkan satu piala di ajang AMI Awards 2022 mengalahkan senior-senior, seperti Dewa 19, Burgerkill, dan Kotak. Datang dari Garut, Jawa Barat, banyak orang pastinya tidak menyangka mereka bisa sepopuler ini.

Di akhir tahun, Voice of Baceprot masih menunjukkan tajinya dengan bermain di Heads in the Clouds, festival akbar yang digelar oleh 88Rising. Mereka pun jadi satu-satunya band rock yang tampil di acara itu.

  1. Fabio Asher
Instagram/fabioasher

Nama Fabio Asher tersohor berkat lagu Rumah Singgah. Lagu itu berhasil mendulang lebih dari 89 juta pendengar di Spotify.

Karena itu, Fabio pun memenangkan kategori Pendatang Baru Terbaik di AMI Awards 2022. Ia mengalahkan Danar Widianto, Livingroom, Melisa Hart, OKAAY, dan Shanna Shannon.

Dengan kemenangan itu, Fabio pun berhasil mematahkan dominasi penyanyi perempuan di kategori Pendatang Baru Terbaik di AMI Awards 2022. Sebab, sejak 2018 sampai 2021, pemenang kategori tersebut selalu perempuan.

  1. Farel Prayoga
Instagram/farrel.prayoga_official

Peruntungan bernyanyi lagu Ojo Dibandingke di hadapan Presiden Joko Widodo saat perayaan 17 Agustus sukses sukses melambungkan nama penyanyi cilik yang satu ini. Farel dinilai berhasil menggoyang Istana Merdeka di kala itu.

Farel Prayoga juga jadi salah satu artis yang mengembalikan kejayaan penyanyi cilik di tahun ini. Sebab, sudah puluhan tahun Indonesia memang selalu kekurangan penyanyi cilik yang berkualitas.

Puncaknya, Farel sukses memenangkan piala di Indonesian Dangdut Awards 2022. Hal ini tentu jadi hal yang membanggakan baginya.

  1. Lyodra
Instagram

Di tahun ini, Lyodra sukses besar berkat Sang Dewi yang ia gubah bersama sang pencipta lagu, Andi Rianto. Di Spotify, lagu itu sukses mendapat lebih dari 65 juta pendengar.

Lyodra pun masuk nominasi Penyanyi Wanita Terbaik di AMI Awards 2022. Ia memenangkan berbagai penghargaan, termasuk dua dari SCTV Music Awards 2022 dan kategori Musician of the Year di TikTok Awards Indonesia 2022.

  1. Isyana Sarasvati
Instagram/isyanasarasvati

Sejak tahun lalu, Isyana Sarasvati sudah coba untuk mengganti image-nya, dari penyanyi pop R&B menjadi seorang lady rocker. Di tahun ini, Isyana kian mendulang sukses berkat perubahan image tersebut.

Hal itu terbukti dari kemenangannya di AMI Awards 2022 untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik berkat hasil kolaborasi dengan Deadsquad di lagu Il Sogno. Bahkan, Isyana acap kali disatukan di panggung dengan Deadsquad di berbagai festival musik.

Hal ini tentu unik, karena sangat jarang ada penyanyi yang dikenal di kancah musik pop bisa sepanggung dengan musisi metal. Di tahun ini, ia juga sukses menggelar tur lima kota yang sangat meriah.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA