Iklan
Iklan

7 Ruko Hangus Terbakar di Kota Solok, 72 Jiwa dan 18 KK Kehilangan Tempat Tinggal

- Advertisement -
Kota Solok dilanda kebakaran hebat, 7 unit toko di jalan Muhammaad Yamin Pandan Ujung, Kota Solok, Sumatera Barat, Sabtu (21/8) sekitar pukul 01.30 WIB.

4 unit armada pemadam kebakaan (Damkar) kota Solok ditambah 2 unit armada Kabupaten Solok dari pos Sumani dan pos Koto Baru serta 1 unit dari Padang Panjang berjibaku memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun selain 7 unit toko yang salah satunya toko perabot, 15 unit rumah petak yang berada disekitarnya ikut terdampak. Akibatnya 72 jiwa dari 18 KK kehilangan tempat tinggal.

Kabid Damkar Kota Solok, Agus Zainir melalui Danru Syafrizal mengatakan, begitiu menerima laporan, pihaknya langsung merespon mendatangi lokasi. Begitu juga dengan armada dari Kabupaten Solok dan Padang Panjang.

Disebutnya, belum dikatuhi total kerugian yang dialami ketujuh unit toko maupiun rumah petak di lokasi. Begitu juga dugaan asal api yang menyebabkan kebakaran masih dalam penyidikan.

Menyikapi musibah kebakaran yang terjadi Wali Kota H. Zul Elfian Umar didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Syaiful A., M.Si langsung gelar rapat terbatas dikediaman resmi Wali Kota  dengan Kepala OPD terkait, Camat Tanjung Harapan dan Lurah PPA. Sabtu (21/8)

Pemerintah Kota juga menyampaikan terima kasih pada dua regu Damkar Kabupaten Solok dan kota Padang Panjang yang dengan cepat datang memberikan bantuan, sehingga kebakaran tidak terus meluas.

Source: suhanews

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA