Iklan
Iklan

8 Cara Memilih Klinik Kecantikan Terbaik

Wanita mana sih yang tidak ingin terlihat cantik dan menarik? Hampir tidak ada wanita yang cuek dengan penampilannya, terutama bagian wajah. Ya, karena wajah adalah poin utama yang dilihat seseorang untuk menilai wanita. Demi mendapat wajah cantik dan dibanjiri pujian, maka para wanita berbondong-bondong pergi ke klinik kecantikan.

- Advertisement -
Tentu biaya perawatan di klinik kecantikan tidak semurah perawatan tradisional, namun hasilnya lebih efektif dan cepat. Namun perlu Anda catat, bukan berarti yang efektif tidak memiliki efek samping ya. Justru perawatan di klinik memiliki kemungkinan gagal 50%. Ya, banyak wanita yang perawatan kemudian hasilnya maksimal, ada pula yang berujung kegagalan. Hal ini disebut juga dengan malpraktek.

Nah, apa penyebab kegagalan tersebut? Pastinya banyak faktor, bisa dari tenaga medis yang kurang professional menangani masalah kulit, peralatan yang tidak steril, obat-obatan yang tidak cocok, atau kulit yang sensitif dengan bahan-bahan kimia.

Apabila kulit Anda termasuk kulit yang sensitif, lebih baik hindari melakukan perawatan di klinik kecantikan, karena cukup besar kemungkinan untuk terkena efek samping yang serius. Meski klinik sudah memiliki dokter yang bersertfifikasi, namun hal itu bukanlah jaminan.

Untuk meminimalisir hal buruk yang bisa saja terjadi dalam perawatan wajah, Anda harus pintar-pintar memilih klinik kecantikan yang baik. Sekarang ini banyak klinik yang menjamur di pusat kota, bahkan di daerah-daerah kecil, namun tentu tidak semua klinik memberi hasil yang sama bukan? Bahkan reaksi kulit seseorang saat menerima perawatan tersebut pun berbeda-beda.

Klinik Kecantikan

Jadi, alangkah lebih baiknya teliti dahulu beberapa klinik kecantikan, jangan sampai Anda menyesal.

Di bawah ini ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum melakukan perawatan di klinik kecantikan, apa saja?

1. Tanya Teman

Mintalah rekomendasi klinik yang bagus dan aman dari beberapa teman. Biasanya klinik yang bagus pasti dikenal banyak orang bukan? Jadi, sangat penting bagi Anda menanyakan hal tersebut. Apabila teman Anda pernah mencoba sendiri, tanyakan pula hasilnya, apakah perawatan berhasil atau justru sebaliknya.

Setelah mendapat beberapa rekomendasi, saring dahulu informasi tersebut, bandingkan klinik yang satu dengan yang lain. Lalu, pilihlah klinik yang menurut Anda benar-benar terjamin, bisa dibantu pula dengan informasi dari internet.

2. Telusuri Kredibilitas Dokter Dan Staf Medis

Selain memilih kliniknya, Anda pun harus, pastikan bahwa dokter di klinik kecantikan tersebut sudah tersertifikasi. Pastikan pula dokter sudah berpengalaman menangani banyak pasien dan hasilnya memuaskan.

Hal ini diperlukan karena tidak semua orang yang bekerja di klinik adalah seorang dokter. Kebanyakan dari mereka hanya seorang therapist saja yang tidak mengetahui lebih lanjut mengenai masalah kulit.

Setelah pasti bahwa dokter ahli kecantikan bersertifikasi yang menangani proses perawatan, pastikan pula bahwa dokter tersebut lah yang mengatasi masalah Anda dari awal hingga akhir proses perawatan. Hal ini penting diketahui, karena beberapa klinik memang memiliki dokter terpercaya, namun tidak semua proses dilakukan oleh dokter tersebut, justru perawat atau asistennyalah yang turun tangan.

3. Produk Kecantikan

Pastikan produk kecantikan yang dipakai memiliki izin edar dari Departemen Kesehatan. Banyak produk yang mengandung zat kimia, hal itu sah-sah saja, asal tidak kadar pemakaiannya tidak terlalu tinggi dan tidak membahayakan kulit wajah.

Anda akan diberi beberapa produk kecantikan yang dipakai secara rutin dari klinik kecantikan. Nah, teliti produk tersebut sebelum dipakai. Pastikan produk belum kadaluarsa dan masih tersegel rapat.

4. Kenali Profil Klinik Kecantikan

Langkah ini bisa dilakukan bersamaan dari langkah di poin pertama. Pastikan bahwa klinik yang akan Anda datangi memiliki reputasi yang baik dan mengantongi sertifikat dari BPOM. Klinik yang telah berdiri lama, dikenal banyak orang, dan memiliki banyak cabang, maka bisa dikatakan memiliki reputasi yang baik.

Tanyakan pula pada seseorang yang sudah pernah menjalani perawatan di klinik tersebut, apakah hasilnya memuaskan atau sebaliknya. Meski pengalaman setiap pasien berbeda, namun Anda bisa menilainya dari jumlah orang yang merekomendasikan dan yang tidak merekomendasikan.

5. Kondisi Klinik Kecantikan

Kondisi fisik klinik bisa dijadikan patokan profesional tidaknya klinik tersebut dalam menangani pasien. Jangan lakukan perawatan di klinik yang terlihat kotor dan tidak rapi, bisa saja ruangan dan peralatan yang dipakai tidak steril lagi.

Utamakanlah klinik yang bersih, nyaman higienis, bebas debu dan memiliki pelayanan ramah. Anda juga bisa melihat cara penanganan dokter, apakah menggunakan sarung tangan atau tangan kosong. Dengan menggunakan sarung tangan, berarti penanganan perawatan kulit lebih steril, bersih dan kecil kemungkinan terjadi infeksi.

6. Jangan Tergiur Cara Instan

Klinik Kecantikan

Mungkin banyak yang menilai bahwa klinik kecantikan adalah cara instan untuk mendapat kulit wajah berseri mempesona, hal ini tidak sepenuhnya benar. Ya, Anda perlu menunggu beberapa minggu untuk mendapat hasilnya. Apabila dalam sekejap wajah Anda berubah, justru hal ini perlu dipertanyakan. Tidak segala sesuatu yang instan adalah baik, bisa saja hanya terlihat baik di awal namun buruk di kemudian hari.

Perawatan yang baik adalah mengutamakan proses, jadi di awal memang belum memberi efek, bahkan beberapa orang justru memiliki keluhan, seperti kulit bruntus, memerah, bercak-bercak dan sebagainya. Bisa saja hal tersebut adalah cara kulit regenerasi, yaitu mengeluarkan semua kotoran yang mengendap. Namun beberapa hari atau beberapa minggu kemudian, kulit Anda akan bersih, putih dan berseri.

7. Jangan Tergiur Harga Murah

Selain tidak tergiur cara instan, Anda pun tidak diperkenankan tergiur harga murah. Banyak sekali klinik-klinik yang menawarkan harga murah kemudian banyak pelanggannya.

Nah, hal tersebut patut dicurigai. Perawatan wajah tidak sekadar memijat-mijat bagian wajah saja, namun ada urutan atau tata cara yang harus dilalui. Cara tersebut tentu memerlukan peralatan medis, produk kecantikan dan beberapa ramuan untuk meminimalisir efek samping.

Jadi, jika ada klinik kecantikan yang menawarkan harga murah, bisa saja peralatan medisnya tidak berkualitas, produk kecantikannya expired, atau dokternya abal-abal. Itulah perlunya meneliti profil, seluk beluk, hingga hal-hal detail dari sebuah klinik.

8. Sesuaikan Harga Dengan Budget

Bila budget Anda cukup besar, pilihlah klinik yang memiliki nama atau dikenal banyak orang. Tentu klinik tersebut bukanlah klinik murahan bukan? Akan tetapi bandingkan pula klinik yang satu dengan klinik lainnya, apabila keduanya memiliki reputasi dan keprofesionalitas yang sama namun harganya berbeda, maka pilihlah klinik yang lebih terjangkau.

Ya, hal ini perlu dilakukan, jangan sampai Anda menyesal karena mengeluarkan banyak uang demi perawatan wajah di klinik yang kualitasnya biasa-biasa saja. Namun jangan pula memilih klinik yang terlalu murah, karena harga membawa kualitas.

Nah, itu dia 8 tips memilih klinik kecantikan yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Anda perlu kenali profil klinik, produk kecantikan yang dipakainya, dokter yang menangani, prosedur perawatan, serta harga dari klinik tersebut.

Setelah yakin bahwa klinik pilihan Anda adalah klinik terbaik yang mampu menangani perawatan wajah agar nampak mempesona, maka tunggu apa lagi ?

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA