Iklan
Iklan

8 Kelebihan dan Kekurangan Sprei Katun Jepang, Simak Sebelum Beli!

- Advertisement -

Sesuai dengan namanya, katun Jepang merupakan material yang terbuat dari 100% katun asli. Tidak heran kalau sprei katun Jepang terkenal karena permukaannya yang sejuk, lembut, dan halus alami. Jenis sprei yang satu ini wajib Anda miliki setidaknya satu set di rumah.

Sprei dari bahan katun Jepang populer di kalangan masyarakat karena kualitasnya yang tahan lama. Bahkan sprei tersebut juga memiliki banyak jenis motif termasuk emboss yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Untuk lebih jelasnya, silakan simak informasi berikut.

8 Kelebihan dan Kekurangan Sprei Katun Jepang

Dibandingkan material lainnya, katun Jepang adalah pilihan unggulan yang wajib Anda gunakan di rumah agar mendapatkan kualitas tidur terbaik. Bagaimana tidak, sprei katun khas Jepang tersebut memiliki sejumlah karakteristik diantaranya yaitu:

1. Lembut dan Sejuk

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sprei yang terbuat dari katun Jepang terasa sangat lembut dan juga sejuk. Bahkan bahan tersebut juga dinilai lebih halus dibandingkan material sprei manapun. Kelembutan ini berasal dari proses penenunan yang menggunakan anyaman tebal.

2. Anti Alergi

Jika Anda memiliki kulit sensitif yang mudah alergi, sprei dari katun Jepang merupakan pilihan terbaik yang bisa Anda gunakan. Pasalnya model sprei tersebut bersifat anti alergi atau hypoallergenic berasal dari serat alami pohon kapas yang mampu mencegah kulit gatal-gatal.

3. Anti Tungau

Jangan khawatir masalah tungau saat menggunakan sprei berbahan katun Jepang. Bagaimana tidak, katun Jepang termasuk jenis serat alami sehingga tungau beserta parasit lainnya tidak bisa berkembang biak disana. Jadi tidak perlu takut lagi kulit akan digigit binatang tersebut.

4. Tahan Lama

Selain anti tungau, sprei yang terbuat dari katun Jepang juga populer karena bahannya yang tahan lama. Bahkan meski sering dicuci dan terkena sinar matahari langsung pun tidak akan membuatnya pudar. Karena bahannya yang anti luntur inilah sehingga Anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu lama.

5. Mudah Dirawat

Faktanya katun Jepang sangat mudah untuk dibersihkan jika kotor serta proses pengeringannya pun terbilang cepat. Sebaiknya Anda memisahkan sprei ini dengan cucian lain jika hendak mencucinya dan hindari menyikat secara kasar lalu keringkan selama 45 menit.

6. Mudah Menyerap Keringat

Demi mendapatkan kualitas tidur terbaik, Anda harus memakai sprei berbahan katun Jepang karena sangat mudah menyerap keringat. Sifat materialnya yang breathable membuat badan tidak akan merasakan gerah saat tidur sehingga cocok untuk masyarakat di iklim tropis seperti Indonesia.

7. Mudah Kusut

Meski mudah menyerap keringat, tetapi jenis sprei yang satu ini juga rentan kusut apalagi jika terlalu lama dilipat. Namun Anda tetap bisa mengatasinya dengan segera merapikan sprei setelah bangun tidur dan jangan terlalu sering dilipat di lemari.

8. Harga Lebih Mahal

Sebenarnya harga sprei katun Jepang cenderung mahal dibandingkan model sprei dari bahan katun lokal. Meski begitu, harga tersebut akan terbayarkan dengan kualitas, kenyamanan, dan keawetan yang diberikan oleh sprei berbahan katun Jepang ini jadi Anda tidak akan rugi sama sekali.

Nah itulah sejumlah kelebihan serta kekurangan sprei berbahan katun Jepang. Untuk mendapatkan produknya, Anda bisa langsung mendatangi Blibli karena disana tersedia banyak pilihan kain sprei katun jepang yang Anda inginkan sesuai selera.

Tidak hanya itu saja, Blibli juga menawarkan rentetan promo yang bisa Anda klaim sepuasnya loh. Pokoknya belanja sprei katun Jepang akan semakin menyenangkan serta praktis bersama Blibli. Yuk buruan dapatkan produknya hanya di Blibli.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA