Iklan
Iklan

8 Pekerja Pemasangan Jaringan Telepon Seluler di Agam Sumbar Tersengat Listrik, 1 Orang Tewas

- Advertisement -
Satu orang pekerja dinyatakan tewas karena mengalami kecelakaan kerja di Jorong Sariak Laweh, Nagari Nan Tujuah, Palupuah, Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Awalnya sebanyak delapan pekerja kesetrum aliran listrik saat pemasangan tiang kabel jaringan salah satu operator telepon seluler.

“Delapan pekerja dilaporkan tersetrum saat melakukan pemasangan kabel jaringan, karena tiang yang mereka pasang mengenai kabel PLN, satu orang meninggal dunia,” ujar Wali Nagari Nan Tujuah, Tarmizi di Agam, Senin (01/11/2021).

Tarmizi mengungkapkan bahwa para pekerja itu tengah melakukan pemasangan tiang di area persawahan dalam keadaan hujan sekitar pukul 17.30 WIB, Minggu, 31 Oktober 2021.

Wali Nagari Nan Tujuh ini menyebut, tiang yang dipasang mereka itu roboh. “Kabelnya menyentuh kabel Tegangan Menengah milik PLN hingga semua pekerja terkena aliran listrik,” ungkap Tarmizi.

Tiang kabel tersebut dipasang di sekitar jalan lintas Bukittinggi-Medan Km 32 yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dan para tenaga kerja ini berasal dari warga Indramayu, Jawa Barat.

Tarmizi mengatakan, semua korban telah dibawa ke Puskesmas terdekat dan rumah sakit untuk dilakukan tindakan medis. Tarmizi menyebutkan, kecelakaan ini juga telah ditangani pihak kepolisian dari Polsek Palupuah.

Sementara, korban meninggal dunia diketahui atas nama Kadinah, 36, dengan alamat Desa Sukra Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Dua orang dinyatakan dalam keadaan kritis, sementara lima orang lainnya juga menjalani perawatan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA