Beranda NASIONAL ABS-CBN, Menangkan Penghargaan YouTube

ABS-CBN, Menangkan Penghargaan YouTube

ABS-CBN
Tim penyuntingan video ABS-CBN dengan cepat beralih ke mode produksi jarak jauh dengan Wildmoka sebelum mengalami karantina wilayah pada 11 Maret 2020.

Kemampuan menerbitkan lebih banyak konten ini mengundang lebih dari 10 juta pelanggan ke channel YouTube mereka sehingga mereka meraih penghargaan YouTube Diamond.

Pada hari sayang sama, manajemen ABS-CBN Corporation (perusahaan media dan hiburan terdepan di Filipina) memilih untuk menutup kantor dan memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah untuk sebagian besar karyawannya.

Tim operasi video perusahaan ini disibukkan dengan tantangan yang benar-benar berbeda: meluncurkan platform konten digital berbasis cloud baru. Kepala Teknologi Penyiaran, Erwin Malimban, menerangkan tantangan dari tugas ini selama hari yang bermakna tersebut.

ABS-CBN

“Kami telah menguji dan mempersiapkan peluncuran dengan Wildmoka selama beberapa pekan, dan tim ini sungguh bersemangat dan siap beraksi,” tutur Erwin.

“Pada hari kami akan melakukan peluncuran, kami mendapat kabar bahwa kantor ditutup. Tentunya ini merupakan suatu tantangan, tetapi untungnya, kami tidak melewatkan momen ini. Semua orang dapat mengakses Wildmoka, secara jarak jauh, dari rumah, tepat keesokan harinya.”

Sungguh mujur. Namun, kesuksesan mereka sebagian adalah berkat ABS-CBN yang telah menetapkan rencana beberapa bulan sebelumnya untuk menyempurnakan rantai pasokan produksi konten digital mereka dan memilih Wildmoka partner. Patrick Ongchangco, Kepala Rekayasa Media, dan Darryl Bernard Reyes, Kepala Operasi Streaming Langsung, mewujudkan rencana ini pada detik-detik terakhir.

Dalam satu bulan setelah penutupan kantor, Patrick menuturkan bahwa ada lebih dari 100 penyunting, produser, dan manajer media sosial yang memanfaatkan Wildmoka untuk memangkas, menyunting, dan menerbitkan konten setiap harinya ke situs web ABS-CBN dan pelbagai situs sosial.

Hingga hari ini, volume konten yang dibuat dan diterbitkan berada di kisaran 300 dan 400 postingan per hari, dengan sebagian besarnya mencakup berita dan hiburan.

BACA JUGA  Daftar Peringkat Pecatur Indonesia Versi FIDE, Ada Nama GM Irene Sukandar

“Rasanya kami tidak akan pernah kehilangan langkah dalam produksi,” terang Darryl.  “Kami terus menerbitkan ratusan konten setiap hari, menjaga para pemirsa kami tetap terhibur dan mendapat kabar terbaru dengan sorotan video dari acara ABS-CBN mereka. Tanpa Wildmoka, ini tidak akan terjadi.”

Strategi baru di bidang digital ini membantu ABS-CBN News menyabet Diamond Award YouTube pada 14 November, kurang dari delapan bulan sejak peluncuran dengan Wildmoka.

Penghargaan ini mengakui perusahaan yang telah melewati 10 juta pelanggan dan dengan cepat memperkuat kehadiran videonya di YouTube.

Laurent Demene, Kepala Penjualan (Asia) di Wildmoka menerangkan bahwa: “Kami tahu betapa sulitnya masa-masa ini bagi penyunting video saat mereka mulai bekerja dari jarak jauh.

Namun, kami senang melihat keberhasilan yang diraih ABS-CBN dengan menggunakan Wildmoka dalam jangka waktu yang singkat. Menunjukkan bahwa platform ini dapat memfasilitasi produksi dan penerbitan video jarak jauh secara masif bagi stasiun televisi utama selama pandemi COVID-19 dan seterusnya”.

Laurent mengimbuhkan: “menjaga pemirsa tetap terhibur dan mendapat kabar terbaru selama isolasi dan karantina wilayah sangatlah penting, dan kami senang melihat Wildmoka membantu perusahaan, seperti ABS-CBN menjangkau pemirsanya dalam periode kritis ini”.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSetelah FPI Dibubarkan, Hendropriyono: Pelindung Eks FPI dan Para Provokator Tunggu Giliran
Artikel berikutnyaKabaharkam Polri: Simbol Organisasi Teroris Selalu Digunakan FPI