Iklan
Iklan

Acara Pembukaan Piala Dunia 2022 Dirumorkan Akan Ada Lantunan Ayat Al-Quran

- Advertisement -
Piala Dunia 2022 akan segera dibuka di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar. Ramai dibicarakan akan ada sesi pembacaan ayat Al-Quran di acara pembukaan yang berlangsung pada Minggu (20/11) pukul 21:00 WIB itu.

Rumor tentang akan adanya lantunan ayat Al-Quran di pembukaan Piala Dunia 2022 diungkapkan oleh Sheikha Maryam Al Thani, salah satu anggota monarki Qatar. Melalui akun Twitter pribadinya, ia menyatakan bahwa Ghanim Al Muftah akan mengaji di acara pembukaan.

“Pahlawan Ghanim Al-Muftah membuka upacara pembukaan Piala Dunia dengan ayat-ayat yang harum dari Al-Qur’an. Terima kasih, Qatar, Tanah Air kemuliaan dan keberkahan. Tuhan memberkati kita di turnamen ini, dan semoga Tuhan melindungi kita dari kejahatan orang-orang yang menginginkan kita buruk,” tulisnya.

Twitter

Ghanim merupakan bocah tanpa kaki yang ditunjuk untuk menjadi Duta Piala Dunia 2022 alias brand ambassador untuk ajang yang dihelat di Qatar ini. FIFA dan sejumlah pihak meyakini bahwa ia adalah sosok inspiratif.

Beberapa hari sebelumnya, beredar video sekumpulan orang sedang mengadakan pengajian Al-Quran di atas lapangan sepak bola dalam sebuah stadion. Itu dipercaya sebagian orang adalah bagian dari pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Banyak orang percaya karena video itu salah satunya dibagikan oleh orang bernama Robert Carter di Twitter. Ia mengaku sebagai jurnalis yang kerap menyoroti isu Islam di Eropa dan Britania Raya.

Twitter

Namun, sebuah platform pengecekan fakta Arab bernama Misbar menepis rumor itu. Mereka melakukan cek fakta dan menemukan bahwa itu adalah hoaks.

“Video ini menampilkan peresmian Stadion Al Thumama pada 22 Oktober 2021. Al Thumama merupakan salah satu stadion yang dibangun untuk Piala Dunia 2022,” tulis Misbar di situs web resmi mereka.

Hingga kini, belum ada konfirmasi dari FIFA terkait kebenaran rumor tersebut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA