Iklan
Iklan

Ada Dua Jenis Centang Biru di Twitter, Begini Cara Ceknya

- Advertisement -
Drama verifikasi akun di Twitter usai diambil alih oleh Elon Musk masih ramai menjadi buah bibir. Banyak pro dan kontra ketika Musk mengenakan biaya 8 dolar AS (Rp125 ribu) per bulan kepada pengguna Twitter Blue untuk mendapatkan centang biru di akunnya.

Mulai 10 November kemarin, langganan Twitter Blue untuk memverifikasi akun dan mendapatkan centang biru sudah berlaku di Amerika Serikat, namun itu tidak tersedia untuk pengguna Android.

Masih dalam drama centang biru Twitter, seorang aktor tanah air, Dennis Adhiswara baru-baru ini menemukan bahwa sekarang, ada dua jenis centang biru di Twitter, yaitu berbayar dan tidak berbayar.

“Ada 2 jenis centang biru di Twitter: berbayar dan tidak berbayar. Cara lihat perbedaannya, cukup klik centangnya, lalu akan muncul info seperti ini,” tulis Dennis dikutip dari VOI.

Menurut pantauan VOI, Anda dapat melihat perbedaan centang berwarna biru pada akun seseorang hanya dengan mengklik tanda centang tersebut, dan kemudian muncul keterangan akun.

Jika akun tersebut memiliki centang berwarna biru karena berlangganan Twitter Blue, maka Anda akan menemukan keterangan “Akun ini terverifikasi karena telah berlangganan Twitter Blue”.

Sedangkan jika centang tersebut muncul bukan karena berlangganan twitetr Blue, maka Anda akan menemukan keterangan “Akun ini terverifikasi karena merupakan akun terkemuka dalam kategori pemerintahan, berita, hiburan, atau kategori tertentu lainnya”.

Penemuan perbedaan centang biru di Twitter kemudian banyak direspon oleh pengguna lain. Seorang pengguna dengan akun @relatifpunk mengatakan: “Nice info Mas Dennis, jadi tau ni yang beli centang. Btw ini akun baruku ya mas. Tony Ragil si penampung buku bekas.”

“berarti kalo subscribe centang biru nya jadi 2?? gitu gak,” tulis akun @mahardikayusuff yang juga seorang aktor dari sinetron Tendangan Si Madun.

Bahkan, seorang pengguna Twitter lainnya merasa bahwa kebijakan Twitter ini nantinya akan segera berubah. “Ini juga masih mungkin direvisi, kan konsepnya sekarang suka suka bg elon wkwk,” tulis @xdyrarara.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA