Beranda Indeks Top Ade Armando Sebut Dalam Al-Quran Tidak Ditemukan Perintah Salat 5 Waktu

Ade Armando Sebut Dalam Al-Quran Tidak Ditemukan Perintah Salat 5 Waktu

Ade Armando
Ade Armando kembali membuat pernyataan yang bikin heboh, ketika ia berbicara terkait perintah salat lima waktu yang tidak ada dalam Al-Qur’an. Namun, Ade mengaku bahwa dirinya tetap menunaikan salat lima waktu meskipun perintah itu tidak ada dalam Al-Quran.

Pernyataan Ade Armando ini disampaikannya dalam video berjudul ‘SHAMSI ALI, FELIX SIAUW, MENGEROYOK SAYA SOAL SYARIAH’ yang tayang di channel YouTube CokroTV.

Namun, konteks pernyataan Ade Armando ini adalah saat dia memberi tanggapan terkait pernyataan Imam Masjid New York Shamsi Ali yang menyebutnya mengingkari Islam lantaran tak menjalankan syariat Islam.

“Sebenarnya saya menjelaskan cukup panjang, namun perasaan Shamsi sudah terlalu emosional, maka dia tidak mampu membahas argumen saya. Yang keluar justru bukan hasil dari kerja otak dia,” ujar Ade pada video tersebut, Rabu (3/11/2021).

Ade bahkan mempertanyakan pernyataan Shamsi tentang mereka yang tak menjalankan syariat berarti mengingkari Islam. Tapi Ade mengatakan, banyak sekali orang yang mengingkari Islam karena tidak menunaikan salat lima waktu.

“Di dunia ini banyak sekali muslim yang tidak salat lima waktu. Apakah mereka mengingkari Islam?” tanya Ade.

Namun, Ade Armando mengaku tetap menjalankan salat lima waktu walau menurutnya perintah tersebut tidak ada dalam Al-Qur’an.

“Saya sih salat lima waktu walaupun saya tahu sebenarnya di dalam Al-Qur’an tidak ada perintah salat lima waktu. Coba saja baca Al-Qur’an, Anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan 5 kali sehari,” ungkapnya.

Kini, pernyataan Ade itu menyulut kontroversi. Nama Ade pun menjadi trending di Twitter. Menurutnya, perintah salat lima waktu dalam Al-Qur’an itu tidak ada.

“Ya memang tidak ada kan salat lima waktu. Coba saja Anda cari di Al-Qur’an,” uajra Ade, Rabu (3/11).

BACA JUGA  Abu Janda Masuk ICU karena Terpapar Wabah Covid-19

Saat ditanya bahwa perintah itu ada dalam rukun Islam, Ade kembali pada pernyataannya. Dia bilang bahwa perintah itu tidak ada dalam Al-Qur’an, tetapi ada dalam hadis.

“Lho saya kan bilang tidak ada di Al-Qur’an. Salat lima waktu itu ada di hadis. Anda tahu kan beda Al-Qur’an dan hadis?” tanya Ade.

Diketahui bahwa perintah salat salah satunya ada dalam surat An-Nisa ayat 103. ‘Sungguh, salat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman’. Namun, Ade mempertanyakan soal perintah lima waktu dalam ayat itu.

“Di mana ada angka 5? Saya ingin mengatakan kita justru jangan baca Al-Qur’an dengan harfiah. Saya sendiri kan salat 5 waktu padahal tidak ada kewajiban salat 5 waktu dalam Al-Qur’an,” ungkapnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaInilah 7 Produk Skincare Anti Aging Terbaik di Indonesia
Artikel berikutnyaAda ‘Dajal’ Minta Jabatan di Kabupaten Solok