Beranda ENTERTAINMENT Ajang “2021 Korea ASEAN Fashion Week” Digelar di Busan

Ajang “2021 Korea ASEAN Fashion Week” Digelar di Busan

Korea
2021AKFW (PRNewsfoto/Busan Economic Promotion Agency)
Ajang “2021 Korea ASEAN Fashion Week” (2021AKFW), digelar Busan Metropolitan City dan Busan Economic Promotion Agency, akan berlangsung di Busan Museum of Art dan BEXCO dari 29 September (Rabu) hingga 2 Oktober (Sabtu) selama empat hari.

Namun, 2021AKFW tidak akan dihadiri pengunjung di lokasi acara, melainkan tersedia dalam format daring dan live broadcast.

AKFW, penerus ajang “Busan Pret-a-porter”, telah diperluas ke wilayah ASEAN dengan menjadikan acara “2019 Korea·ASEAN special summit” sebagai momentum.

AKFW merupakan ajang mode terbesar di Korea, sementara, industri mode ASEAN masih berkaitan dengan Kebijakan Wilayah Selatan Baru di Korea. AKFW telah digelar selama tiga tahun berturut-turut.

2021AKFW akan diikuti 27 perusahaan dan sembilan rumah mode dari 11 negara. Selama empat hari, ajang ini dapat disaksikan pada situs resmi dan kanal resmi di Youtube.

2021AKFW juga melibatkan kolaborasi dari kalangan seniman di Busan dalam sesi pembukaan acara yang berlangsung di Busan Museum of Art pada pukul 6.30 malam, 29 September (Rabu). Tema sesi pembukaan ini adalah “Starting Point of Change, NEW WAVE BUSAN”.

Di aula pameran 5A, center 2, BEXCO, di Busan, sebuah pagelaran busana dan acara “2nd ASEAN fashion development digital online forum” akan berlangsung dari 30 September (Kamis) hingga 2 Oktober (Sabtu).

Program-program acara termasuk:

  • Dokumentasi film mode yang berskala ASEAN, melibatkan 18 perusahaan asal Korea dan 10 negara anggota ASEAN
  • Peragaan busana secara langsung yang diikuti sembilan perancang
  • Sesi “university fashion festival fashion show” oleh desainer baru dari sembilan universitas di Busan
  • Acara “2nd Korea·ASEAN fashion development digital online forum” (30 September)

Topik yang diangkat “2nd Korea ASEAN fashion development digital online forum” adalah “rencana kerja sama di industri mode Korea-ASEAN menuju era digital”.

BACA JUGA  Dorce Gamalama Dikabarkan Kritis di ICU

Kim, Manajer BEPA, berkata, “Kami bekerja keras mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengurangi jumlah pekerja di lokasi acara, seperti perancang, model, dan staf. Kami berharap bahwa banyak orang akan tertarik mengikuti AKFW.

Ajang mode ini akan menuju era baru dengan format terkini untuk menggantikan pagelaran busana konvensional yang melibatkan aktivitas tatap muka di lokasi acara.

Facebook Comments

Artikel sebelumya9 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalan Lintas Bukittinggi-Padang
Artikel berikutnyaYayasan Multimedia Nusantara Resmikan MNP Dukung Kualitas SDM Vokasi