Akibat Arus Pendek, 1 Unit Rumah Terbakar

arus pendek,rumah
Satu unit rumah kayu ukuran 6 x 6 meter berlantai semen milik Desi Susanti (32) di Tampunik Jorong IV Koto Barat Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat terbakar diduga konsleting arus pendek listrik, Sabtu (21/8).

“Tidak ada korban jiwa atas kebakaran itu dan korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta,” kata petugas piket pawas Polres Pasaman Barat Ipda Muhammad Basir di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.50 WIB yang menyebabkan bangunan itu ludes dilalap api.

Menurutnya kebakaran itu terjadi berawal ketika korban dan keluarganya sedang tidak berada di rumah dan pergi ke kebun.

Saat itu dua orang saksi tetangga korban Nanang (42) dan Af (50) yang sedang duduk di belakang rumah korban mencium aroma plastik yang terbakar dari arah rumah korban.

Selanjutnya saksi langsung melihat k erumah dan saksi melihat ada gumpalan asap tebal dari arah dalam kamar rumah korban.

Kemudian mereka berteriak meminta tolong untuk memadamkan api kepada masyarakat lain. Namun api dengan cepat merambat ke seluruh sisi rumah dan api semakin membesar.

Tidak berselang lama dua unit mobil pemadam kebakaran datang di lokasi untuk melakukan pemadaman api, tetapi api telah membakar seluruh rumah beserta isinya.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian sekitar Rp.100 juta. Diduga api berasal dari korsleting arus pendek listrik,” sebutnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments