Iklan
Iklan

Akibat Ulah Istri Selingkuh dengan Kasat Lantas, Kapolres Baubau Dicopot dari Jabatannya

- Advertisement -
Akibat ulah istri selingkuh dengan Kasat Lantas, Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, dicopot dari jabatannya. Kini, Kapolres Baubau ini tengah ramai jadi perbincangan publik.

Sungguh miris apa yang dialami AKBP Erwin Pratomo. Diduga karena istri selingkuh dengan Kasat Lantas Polres Baubau Iptu Jajat Sudrajat, AKBP Erwin dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Baubau.

Sebelumnya Kasat Lantas Iptu Jajat Sudrajat juga dicopot dari jabatannya, bersamaan dengan dicopotnya Tari Erwin sebagai Ketua Bhayangkari Polres Bau-bau.

Kabid Propam Polda Sultra Kombes Prianto Teguh Nugroho mengatakan bahwa pencopotan itu sebenarnya dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan terhadap ketiganya.

Dengan begitu untuk sementara mereka dicopot lalu sama-sama ditarik ke Polda Sultra.

“Untuk klarifikasi saja itu. Karena adanya isu miring soal perselingkuhan. Jadi mereka sama-sama ditarik ke Polda,” ujar Kombes Prianto.

Dugaan perselingkuhan istri AKBP Erwin Pratomo yakni Tari Erwin dengan Kasat Lantas Polres Baubau Iptu Jajat Sudrajat, karena keduanya kedapatan check in di salah satu hotel di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Kejadian tersebut kemudian membuat Iptu Jajat Sudrajat langsung digiring oleh petugas ke Propam Polda Sultra

Kombes Prianto mengakui bahwa sejauh ini pihaknya belum memberikan sanksi atau pun kode etik kepada mereka. Sebab, pihaknya masih melakukan klarifikasi terkait adanya isu miring tersebut.

“Belum ada, masih diproses. Jadi belum dikode etik-disiplin,” ungkapnya.

Prianto menyebut bahwa proses pemeriksaan ketiganya masih terus berjalan. Karena sampai saat ini pihak Propam masih mendalami isu perselingkuhan tersebut.

“Jadi penonaktifan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah pemeriksan selanjutnya. Untuk memudahkan proses klarifikasi itu, memang harus dinonaktifkan dulu,” ujarnya.

Prianto juga menyebutkan bahwa AKBP Erwin dan Tari serta Iptu Jajat sudah diperiksa awal oleh Propam Polda Sultra. Hanya saja pihak Propam belum bisa membeberkan hasil pemeriksaan tersebut.

“Sudah diperiksa awal, tapi nanti sekalian lah dibeberkan hasilnya karena masih kita dalami,” terang Kombes Prianto.

AKBP Erwin Pratomo dimutasi dari jabatan Kapolres Baubau setelah Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengeluarkan surat perintah khusus.

Surat Perintah (Sprin) Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto tertuang dalam surat nomor: Sprin/1406/X/KEP.2/2022 tertanggal 31 Oktober 2022.

AKBP Erwin Pratomo adalah Pamen Polda Sultra lulusan Akademi Kepolisian atau Akpol yang sebelumnya adalah Kapolres Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dia dilantik sebagai orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort atau Polres Baubau oleh Irjen Teguh di Aula Dachara Mapolda Sultra, di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada 6 Januari 2022 lalu.

AKBP Erwin Pratomo kala itu menggantikan kapolres sebelumnya AKBP Rio Tangkari yang diangkat sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Sultra.

Sertijab AKBP Erwin tersebut dilakukan bersama tiga kapolres lainnya yakni Kapolres Muna, Buton, dan Konawe Selatan (Konsel).

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo adalah Kapolres Konawe Selatan.

AKBP Erwin menjabat sebagai Kapolres Konsel sejak Mei 2019 hingga 6 Januari 2022 lalu atau berkisar satu tahun lebih.

Sebelum menjabat sebagai kapolres, dia juga pernah menjabat sebagai Kasubdit Registrasi dan Identifikasi Direktorat Lalu Lintas (Regident Ditlantas) Polda Sultra.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA