Akses Jalan di Tarusan Putus Total Akibat Banjir!

akses jalan, tarusan
Ilustrasi
Curah hujan yang tidak berhenti mengakibatkan ruas akses jalan Padang-Painan di kawasan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat tertutup banjir pada Rabu (16/11).

Komandan Pos BPBD Tarusan, Dalvi Masyahari menginformasikan, banjir menutup ruas jalan di kawasan Koto XI Tarusan, terdapat dua titik.

“Ya, selain di Duku, juga di Jongah. Sampai saat ini belum bisa dilalui, karena banjir nya masih tinggi,” terang Danpos BPBD Tarusan.

Ia mengatakan, banjir mulai mengepung dua titik ruas jalan nasional tersebut sejak pukul 14.00 WIB dan hingga pukul 21.15 WIB masih tinggi.

Ketinggian air di dua titik ini rata-rata mencapai 50 meter sampai 100 cm dengan panjang 200-300 meter.

Meski belum memasuki rumah warga, namun akses Padang-Painan belum bisa dilalui.

“Untuk sementara, rumah warga masih belum. Namun, air diperkirakan akan semakin naik dan akses jalan belum bisa dilalui,” jelasnya.

Ia menghimbau, kepada seluruh pihak terkait menyebarluaskan informasi kepada pengendara, jika kondisi banjir yang merendam jalan Padang-Painan di Tarusan belum bisa dilalui.

“Baik yang menuju Padang atau dari Padang menuju Pesisir Selatan. Bahwa ada titik banjir di ruas jalan Padang-Painan dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan,” tutupnya. (Kay)
Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments