Beranda INTERNASIONAL Akun Twitter Donald Trump Ditutup Secara Permanen

Akun Twitter Donald Trump Ditutup Secara Permanen

donald trump
Presiden AS Donald Trump ditangguhkan secara permanen dari Twitter “karena risiko hasutan kekerasan lebih lanjut,” kata perusahaan itu.

Twitter mengatakan keputusan itu dibuat setelah meninjau secara cermat Tweet terbaru dari akun @realDonaldTrump.

Dia sebelumnya telah dikunci dari akunnya selama 12 jam.

donald trump

Twitter kemudian mengatakan akan menangguhkan akunnya “secara permanen” jika dia melanggar aturan platform lagi.

Menanggapi larangan permanen, penasihat kampanye Trump 2020 Jason Miller tweeted: “Menjijikkan … jika Anda tidak berpikir mereka akan datang untuk Anda berikutnya, Anda salah.”

Itu terjadi setelah ia men-tweet beberapa pesan pada hari Rabu, menyebut orang-orang yang menyerbu Capitol AS “patriot”.

donald trump

Ratusan pendukungnya memasuki gedung Capitol saat Kongres AS berusaha untuk mengesahkan kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden. Kekerasan yang terjadi kemudian menyebabkan kematian empat warga sipil dan seorang petugas polisi.

Pengepungan itu terjadi hanya beberapa jam setelah ia berbicara kepada para pendukungnya dan mengatakan kepada mereka: “Kita tidak akan pernah menyerah.”

Pada hari Kamis, Facebook mengatakan telah menangguhkan akunnya “tanpa batas waktu”. Platform game populer Twitch juga memberlakukan larangan tanpa batas pada saluran presiden yang akan keluar, yang telah ia gunakan untuk siaran langsung kampanye. Begitu juga dengan Snapchat.

donald trump

Dua toko memorabilia Trump online ditutup minggu ini oleh perusahaan e-commerce Shopify. Pada hari Jumat, Reddit menghapus forum “r/donaldtrump” untuk para pendukung presiden.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBoy Lestari Datuk Palindih Meninggal Dunia
Artikel berikutnyaSelebgram Melda Rosita Mendadak Jadi Sorotan, Video Bajunya Melorot Beredar di Medsos