Iklan
Iklan

Alien Sick Luncurkan Album Digital Kedua Bertajuk ‘Sinting’

- Advertisement -
Alien Sick band rock alternative asal Jakarta yang lama tidak terdengar, kini hadir kembali dengan merilis album kedua mereka, ‘Sinting’ dalam bentuk digital.

Album ‘Sinting’ milik Alien Sick dirilis pertama kali pada tahun 2011 silam dalam bentuk fisik (CD) dan didistribusikan oleh demajors.

Album besutan Alien Sick ini menjadi salah satu album yang diperhitungkan di kancah music tanah air. Dengan formasi Olitz Vondanoe (gitar), Pranky Karamoy (bass), Jay Faiz (vokal) dan Hendra Kusuma (drum), Alien Sick mengangkat berbagai tema seputar masalah sosial yang terjadi di sekitar kehidupan.

Alien Sick 
Artwork Sinting – Alien Sick /Foto :Dok. Alien Sick

Terdapat 11 lagu yang ditampilkan di album ‘Sinting’ dibuka dengan  nomor instrumental, “Preamblues”, Alien Sick kemudian langsung menghentak dengan lagu “Muak” yang menjadi single pertama dari album ini.

Lagu “Muak” mengangkat tema tentang rasa muak yang dirasakan terhadap keadaan sekitar. “Nihil menjadi nomor selanjutnya yang mengangkat tema tentang orang yang merasa terasing dan disingkirkan. Di nomor “P”, Alien Sick mencoba mengangkat tema tentang korban ‘pedopilia’.

Di lagu “Teri Kampung”, Alien Sick kembali menceritakan bagaimana kelakuan orang-orang yang merasa sok jagoan dan bertindak seenaknya namun hanya berani di daerah sendiri. Alien Sick juga tidak lupa menyisipkan suasana melankolis lewat lagu “Candu”.

Alien Sick 
Alien Sick  / Foto : Dok.Alien Sick

Lewat lagu “Terminal Khusus”, Alien Sick juga mencoba mengangkat derita korban Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terkadang mengalami penyiksaan.

Sementara di lagu “Sinting”, Alien Sick mencoba menggambarkan apa yang dirasakan oleh para penghuni Rumah Sakit Jiwa dimana lagu ini terinspirasi dari film lama, ‘Orang-Orang Sinting’. “Pupur & Gincu” menjadi lagu penutup di album ini yang mengangkat cerita di seputar kehidupan pekerja seks komersial. Uniknya di album ‘Sinting’ ini juga menghadirkan dua single pendek “Lullaby for Lula” dan “Lullaby for Lula (reprise)”.

Alien Sick 
Alien Sick Merilis Single Sinting / Foto : Dok. Alien Sick

Album ‘Sinting’ direkam studio SFAE Studio dan AS Studio dan G5 Studio, dimixing oleh Yuka Narendra dan dimastering oleh Gabriel Temmy di Semar Audio Labs. Untuk artwork album ini dikerjakan oleh Olitz Vondanoe dan didesain oleh Drawwo.Rencananya Alien Sick akan merilis karya baru mereka pada awal tahun 2022 mendatang.  Alien Sick saat ini mempunyai formasi  Olitz Vondanoe (vokal,gitar), Andi Jaka (bass) dan Dwi Hendra Kusuma (drums).(EH)

 

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA