Iklan
Iklan

Amien Rais Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?

- Advertisement -
Amien Rais sebagai Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam laskar FPI pengawal Habib Rizieq menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Selasa (9/3/2021) pagi.

Ha itu diungkap Menko Polhukam Mahfud Md dalam keterangan pers yang disampaikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

“Pertemuan berlangsung tidak sampai 15 menit, bicara pendek dan serius,” kata Mahfud.

Menurut Mahfud, pertemuan TP3 dengan Jokowi yang diwakili oleh Amien Rais hingga Marwan Batubara, untuk menyampaikan keyakinannya kalau insiden penembakan yang menewaskan 6 laskar FPI di KM 50 Tol Japek merupakan pelanggaran HAM berat.

Sehingga mereka, kata Mahfud, meminta agar kasus itu dibawa ke pengadilan HAM.

“Hanya itu yang disampaikan mereka, mereka yakin telah terjadi pembunuhan yang dilakukan pelanggaran HAM berat bukan pelanggaran HAM biasa, sehingga 6 laskar FPI itu meninggal,” ujarnya.

Mahfud menegaskan Presiden sudah memerintahkan Komnas HAM untuk bekerja secara independen dan menyampaikan apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang seharusnya dilakukan pemerintah agar diproses transparan adil dan bisa dinilai oleh publik, bahwa temuan komnas HAM yang terjadi di Cikampek KM 50 adalah pelanggaran HAM biasa.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA