Beranda SOSOK Angelina Sondakh Semakin Religius Usai Bebas dari Penjara

Angelina Sondakh Semakin Religius Usai Bebas dari Penjara

Angelina Sondakh
Mantan politisi Demokrat, Angelina Sondakh kini menjadi sosok yang inspiratif usai bebas dari penjara karena dirinya semakin religius.

Selain berhijab, Angelina Sondakh juga telah berhasil menghafal 15 juz Al-Qur’an selama tinggal di balik jeruji besi.

Angelina Sondakh yang akrab disapa Angie itu mengaku lebih dekat dengan Al-Qur’an karena tidak memiliki teman komunikasi lain di sana.

“Kan komunikasi terbatas, aku berharap aku bisa telepon lu, tapi kan nggak mungkin juga aku ganggu kehidupan orang lain. So, ya sudah akhirnya sajadah dan Al-Qur’an itu jadi teman setiaku,”

Dalam menghafal Al-Qur’an, Angie dibantu oleh Widya, teman satu kamarnya yang merupakan seorang hafizah (penghafal Al-Qur’an).

“Aku kebetulan ditempatkan dengan seorang penghafiz. Ada kegiatan hafalan Al-Qur’an sih memang,” ungapnya.

“Cuman sama-sama juga emang Allah memperjalankan aku itu ketemu dengan Widya itu di satu kamar. Yang akhirnya aku misalkan aku baru 3 juz, itu sama dia tu kita bisa kebut 5, 6, 7 karena satu kamar,” imbuhnya.

Angie kemudian menjelaskan bagaimana sosok Widya dapat memotivasinya menghafal Al-Qur’an.

“Pokoknya gua nggak tahu kok tiba-tiba bisa hafal satu juz ya. Apa karena si Widya ini setiap hari juga dia ngimamin aku, hafalannya kan lancar, dan dia tajwidnya oke, makhrajnya dapet, tartil lah pokoknya. Jadi ke depannya aku juga mengalir,” katanya.

Angelina Sondakh juga menceritakan bahwa dirinya dan Widya selalu membaca dan menghafal Al-Qur’an setiap hari. Dia bahkan mengaji dari solat Subuh hingga menjelang waktu solat Duha.

Facebook Comments

Artikulli paraprakJaringan Teroris di Sumbar Rekrut Anggota Secara Masif
Artikulli tjetërPos Polisi Pejompongan Dibakar Massa Usai Aksi Demo 11 April di DPR