Iklan
Iklan

Angga Sasongko Batalkan Penayangan 2 Film Visinema di Televisi, Imbas Saipul Jamil

- Advertisement -
Angga Sasongko mengutarakan kekecewaannya terhadap stasiun televisi yang mengundang pelaku kejahatan pelecehan seksual dan pencabulan Saipul Jamil usai pedangdut itu bebas dari masa hukuman 5 tahun penjara.

Tidak hanya Angga Sasongko, keputusan Saipul Jamil untuk memenuhi panggilan sejumlah acara di televisi setelah bebas dari penjara juga mengundang reaksi negatif dari banyak pihak. Mereka membuat petisi untuk memboikot Saipul Jamil tampil di televisi maupun YouTube.

Angga Sasongko selaku CEO Visinema Group secara tegas mengumumkan bahwa kerja sama yang seharusnya terjalin dengan stasiun televisi terkait telah dihentikan. Hal ini membuat dua film Visinema Pictures, Nussa dan Keluarga Cemara batal tayang di televisi tersebut.

Menurut Angga, pihak stasiun televisi telah menunjukkan nilai yang tidak sejalan dengan pihaknya yaitu memberikan tayangan ramah anak.

“Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak,” tulis Angga Sasongko di Twitter pada Minggu, 5 September 2021.

Selain tidak sejalan dengan prinsipnya, Angga Sasongko merasa perlu untuk menunjukkan sikap tegas, menyadarkan para pihak lain agar tidak memberikan ruang kepada pelaku kekerasan seksual di media massa.

“Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media – media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media – media yang menghargai anak – anak kita,” cuitnya.

Angga Sasongko mengungkapkan pemberhentian pembicaraan kesepakatan tersebut berlaku tidak hanya kepada stasiun televisi yang sudah menayangkan Saipul Jamil di programnya beberapa waktu lalu, tapi juga stasiun televisi lain yang nantinya melakukan tayangan serupa.

Keputusan Angga Sasongko disambut baik oleh para netizen. Mereka salut dan memberi pujian kepada Angga Sasongko. “Keren mas, harusnya semua brand/sponsor yang placement di tv terkait juga melakukan hal yang sama nih,” tulis @Dian***.

“Bangga banget ya Allah.. Ada yang seberani ini, mudah-mudahan jadi awal kualitas tayangan TV lebih baik. Aamiin,” tulis @xspi***.

“Mantab mas Angga. Semoga stasiun TV terkait bisa melek pada isu yg sesungguhnya,” tulis @him***.

Penyanyi dangdut, Saipul Jamil menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman selama delapan tahun penjara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Kamis, 2 September 2021. Saat bebas, Saipul dijemput oleh kekasihnya Indah Sari dengan menggunakan mobil Porsche merah. Ia juga dikalungi karangan bunga. Tidak hanya itu, Saipul juga langsung diundang ke berbagai acara di televisi dan YouTube.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA