Beranda HUKUM Anggota Brimob Tewas dan Prajurit Kopasus Terluka Akibat Pengeroyokan di Jakarta Selatan

Anggota Brimob Tewas dan Prajurit Kopasus Terluka Akibat Pengeroyokan di Jakarta Selatan

Anggota Brimob
Satu orang anggota Brimob tewas dan satu orang prajurit Kopassus mengalami luka-luka akibat dikeroyok sejumlah orang tak dikenal (OTK). Keributan terjadi di Jalan Fatatehan I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari informasi yang diperoleh, keributan itu terjadi Minggu (18/4/2021) pukul 05.30 WIB. Aksi rekaman CCTV yang memperlihatkan pengeroyokan viral di media sosial Instagram.

Informasi yang dihimpun, sekelompok orang tak dikenal tiba-tiba menyerang 2 orang, satu orang merupakan anggota Brimob dan satu lagi merupakan prajurit Kopaasus.

Dari keterangan saksi D dan E kepada petugas, sekitar pukul 07.30 WIB korban ditemukan tergeletak oleh dua saksi dalam keadaan terluka di trotoar Jl. Faletehan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kemudian saksi membawa korban menggunakan taksi ke RSPP Jakarta, namun saat telah sampai si RS korban sudah meninggal dunia.

Pada peristiwa itu, salah satu anggota Brimob berinisial BY mengalami luka tusuk di bagian lengan kanan dan paha sebelah kanan hingga tewas lantaran kehabisan darah saat dibawah ke rumah sakit.

Sementara korban kedua yang diketahui Sersan Dua berinisial DB, prajurit Kopassus mengalami luka berat dan tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Hingga kini pihak Polsek Kebayoran Baru dan Polres Jaksel masih mengeceklokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kabar keributan ini dikonfirmasi Komandan Kodim (Dandim) 0504 Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana, Minggu (18/4/2021).”Kalau peristiwa dan korban benar,” ujar Ucu saat dimintai konfirmasi mengenai keributan tersebut.

Namun Ucu belum bisa memberikan penjelasan lebih detail mengenai kejadian tersebut. Ucu menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Kronologis kejadian masih dalam penyelidikan,” pungkas Ucu.

Facebook Comments

Artikulli paraprakLangkah PSM Makassar Terhenti di Semifinal Piala Menpora, Kalah Adu Penalti dengan Persija
Artikulli tjetërEkspedisi 30 Summits Samawe Adventure di Dukung Menparekraf dan Seniman.