Beranda HUKUM Anggota DPR Papua Ditangkap Konsumsi Narkoba Bersama Seorang Wanita

Anggota DPR Papua Ditangkap Konsumsi Narkoba Bersama Seorang Wanita

DPR Papua
Anggota DPR Papua bernama Thomas Sondegau TS. Thomas ditangkap bersama seorang Wanita di kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

Dalam penangkapan anggota DPR Papua itu petugas mengamankan barang bukti ditemukan di dalam kantong celananya. “(Barang bukti) 1 butir ekstasi, dan dia positif (narkoba),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (2/10/2021).

Namun, Yusri tidak menjelaskan secara detail perihal kronologi penangkapan Thomas Sondegau itu. Namun, kata dia, penangkapan itu dilakukan beberapa hari yang lalu.

“Sudah lama, sudah ada beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yusri menyampaikan, saat ini Thomas tengah menjalani rehabilitasi di RSKO. Selain itu, dia membenarkan kalau Thomas diamankan bersama teman wanitanya.

“(Sama perempuan) Ia betul,” pungkasnya.

Thomas Sondegau ditangkap oleh tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya saat sedang melakukan kunjungan ke Jakarta.

Thomas merupakan kader Partai Demokrat. Thomas merupakan anggota DPR Papua periode 2019-2024. Dia menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR Papua yang membidangi infrastruktur dan sumber daya alam.

Thomas juga dipercaya menjabat posisi penting di Demokrat Papua. Tercatat sebagai Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua dan Ketua DPC Paniai.

Thomas diduga pakai narkoba jenis ekstasi. Dalam penangkapan itu, Polri menemukan satu butir ekstasi dari tangan Thomas. Setelah dilakukan pemeriksaan urine. Hasilnya, Thomas dinyatakan positif memakai ekstasi.

“Dia positif ekstasi,” pungkasnya.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMusisi Ari Lasso Kembali Dengan Merilis ‘Malaikat Itu Nyata’
Artikel berikutnyaPIS Raih Penghargaan di Ajang Gatra Apresiasi Energi Tahun 2021