Beranda PERISTIWA Anggota Majelis Hakim yang Vonis Rizieq Shihab Meninggal Dunia

Anggota Majelis Hakim yang Vonis Rizieq Shihab Meninggal Dunia

Majelis Hakim
Anggota majelis hakim Suryaman yang memberi vonis kepada Rizieq Shihab dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut dibagikan oleh Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya.

“*Breaking News* Anggota Majelis Hakim yang memvonis HRS, dipanggil Allah SWT,” cuitnya dalam akun Twitternya, TofaTofa_id, Senin (12/7/2021).

Cuitan terkait meninggalnya anggota majelis hakim ini telah menimbulkan reaksi. Netizen pun justru bersyukur atas kabar tersebut.

“Alhamdulillah berkurang orang-orang zalim di bumi indo, moga-moga baik-baik saja disana,” tulis CucuSyekh.

“Alhamdulilaah, siap-siap buat yang lain yang sudah dzalim,” balas DediHer85045769.

Sementara itu, diketahui hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Suryaman yang ikut menjatuhkan hukuman empat tahun penjara Habib Rizieq dalam kasus swab di RS Ummi, Bogor, meninggal dunia.

Adapun kabar meninggalnya Suryaman disampaikan di Instagram Pengadilan Tinggi Jakarta Timur.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah berpulang ke rahmatullah Hakim PN Jakarta Timur Bapak Suryaman, S.H. (Alm.) pada hari Sabtu, 10 Juli 2021,” demikian tertulis.

“Teriring doa semoga almarhum mendapat rahmat dan ampunan Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta keikhlasan,” lanjutnya.

Humas PN Jaktim, Alex Adam Faisal mengungkapkan bahwa hakim Suryaman sudah dimakamkan pada Sabtu, 10 Juli 2021, di kampung halamannya, Cirebon.

“Mengenai meninggal dunia betul. Sudah dimakamkan kemarin di Cirebon, di tempat kediaman beliau,” ucapnya.

Sementara itu, Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar turut menyampaikan rasa duka kepada keluarga almarhum hakim Suryaman.

“Dari kami pribadi dan juga tim kuasa hukum mengucapkan kepada keluarga pak Hakim, Innalilahi wa inna ilaihi rojiun, saya mewakili tim kuasa hukum turut berduka cita sebagai sesama muslim, kewajiban kita seperti itu,” ujar Aziz saat live streaming di akun Youtube Refly Harun, Minggu sore (11/7).

BACA JUGA  Hakim: Rizieq Shihab Telah Sebarkan Berita Bohong dan Timbulkan Keonaran

Aziz pun berdoa agar almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya.

“Semoga diampuni dosa-dosanya dan juga diterima segala amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan musibah ini,” ujar Aziz.

Facebook Comments

Artikel sebelumya15 Kabupaten/Kota di luar Jawa-Bali Terapkan PPKM Darurat Mulai Hari Ini
Artikel berikutnyaAnies Baswedan akan Diperiksa KPK