Iklan
Iklan

Anies Baswedan Dapat Dukungan dari Jutaan Buruh yang Tergabung di SBSI ‘92

- Advertisement -
Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan kini mendapat dukungan dari jutaan buruh yang tergabung di Serikat Buruh Sejahtera Independen (SBSI) ’92.

Pernyataan dukungan SBSI ’92 terhadap Anies Baswedan diputuskan dalam Rapat Koordinasi Nasional Khusus (Rakornasus) di Jakarta, Jumat (25/8/2023). SBSI ‘92 menyatakan sepakat untuk melakukan perubahan yang berkeadilan dan mengganti pemerintahan tingkat nasional.

“SBSI ’92 mendukung dan memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI Tahun 2024-2029,” kata Sekjen SBSI ’92, Asep Djamaludin, yang membacakan pernyataan hasil Rakornasus.

Ditegaskan Asep, keputusan tersebut berlaku untuk seluruh perangkat SBSI ’92 dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, pengurus komisariat tingkat perusahaan, sampai kepada seluruh anggota.

Anies Baswedan

Sementara itu, Ketua Umum SBSI ’92 Sunarti, berharap jika kelak terpilih, Anies mampu mengubah UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Hasil Rakornasus SBSI ’92 itu langsung diserahkan kepada Sudirman Said, anggota Tim 8 kepercayaan Anies Baswedan.

Sementara, Sudirman Said menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan SBSI ’92. Ia menyampaikan komitmen Anies Baswedan untuk memperbaiki kondisi buruh di tanah air, utamanya menyangkut kesejahteraan dan jaminan sosial sepanjang hayat bagi kaum buruh.

“Untuk Pak Anies berpesan agar dukungan kepada beliau tidak berhenti di Rakornasus tapi harus terus digaungkan hingga ke lingkungan keluarga para buruh, dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sudirman menyatakan dukungan ini merupakan rangkaian dari dukungan kalangan buruh yang sudah memberikan pernyataan sikap dan memberi angin segar bagi pemenangan Anies Baswedan.

Hadir dalam kesempatan itu, para pengurus SBSI ’92 dari tingkat nasional, provinsi, dan juga perwakilan beberapa serikat buruh.

Rakornasus mengangkat tema ‘Memperkuat Komitmen dan Militansi Organisasi untuk Bergerak Menuju Perubahan yang Berkeadilan dan diselenggarakan khusus untuk membahas dukungan capres SBSI 92’.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA